Koperasi Pasar Ciputat Mandiri Solusi Pembiayaan Pedagang

Ciputat, Perpek Media – Mempersempit rentenir dengan cara – cara kerja progresif dengan bunga yang mencekik, pastinya pedagang akan merugi, untuk itulah Koperasi pasar Ciputat Mandiri hadir sebagai alternatif pembiayaan murah dan mudah.

“Koperasi Pasar Ciputat Mandiri siap menjadi mitra dan solusi nyata pembiayaan permodalan untuk para pedagang pasar tradisional dimasa Pandemi, hal pertama disampaikan tokoh pemuda dan sekaligus pejuang Cipasera yaitu Yardin Zulkarnaen, saat kunjungan ke pasar Ciputat Jl. Aria Putra. Ciputat, Kec.Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (28/12/2021)

Aktivis pemberhati wong cilik itu menegaskan, Koprasi ini adalah bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam hal ini Pemkot Tangsel dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) salah satunya kami akan menjalin ikatan kerjasama dengan keseluruhan pedagang dilingkungan Tangsel.

“Koprasi akan menyalurkan modal ke para pedagang dengan langkah Koperasi Simpan Pinjam (KSP). dengan begitu Program PEN tepat sasaran, walau dimasa pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid -19,
” tukas Yardin.

Dikatakan, Koperasi Pasar Ciputat Mandiri ini bukan hanya sekedar alternatif penyaluran pembiayaan mikro, koperasi ini, sangat penting di struktur ekonomi, khusus untuk para pedagang di pasar Tradisional

“Sejak awal pandemi kemungkinan tak banyak bank yang berani memberikan pinjaman ke pedagang pasar Tradisional atau usaha mikro sehingga pelaku mikro kesulitan mengajukan tambahan pinjaman. Karena itu, pengurus koprasi Pasar Ciputat Mandiri akan mendampingi pedagang untuk mengusulkan simpan pinjam, sebagai tambahan modal dagang” imbuhnya.

Sementara Ketua Koprasi Pasar Ciputat Mandiri H.Heru Wahyudi mengatakan, bahwa koprasi yang dipimpin nya akan selalu siap bermitra dan bersinergi dengan para pedagang dan pengurus (ASN) Pasar Ciputat Tangerabg selatan.

“Kami akan terus dorong kemajuan dan peningkatan pendapatan para pedagang karena itu penting, untuk itu kita lakukan kunjungan langsung untuk saling sharing informasi terkait suply sayur mayur, infrastruktur, dan pengolaan sampah pasar ini, secara mandiri melalui koperasi pasar, ” ujar nya di hadapan wartawan.

Heru menambahkan, Dimasa pemulihan Ekonomi dan Pandemi ini sangatlah butuh kerja sama kolaborasi dan gotong royong dari berbagai pihak untuk meningkatkan Omzet pedagang khusus nya di Pasar Ciputat.

Kendati Pandemi belum berakhir, kehadiran Koprasi Mandiri memang sangat dibutuhkan bagi usaha mikro. dalam menaikkan Omzet penjualan, sektor ekonomi kreatif di Pasar Ciputat Tangerang Selatan ini, untuk itu kami berharap kerjasa sama tetap terjalin sehingga semua dapat memberikan kontribusi nyata bagi seluruh pedagang, ” tandas nya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *