Prajurit TNI AL Lanal Sabang Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Sabang, Perpek Media – Guna meningkatkan keterampilan Prajurit TNI AL dan ASN Lanal Sabang dalam menghadapi bahaya kebakaran, maka dilaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran di Markas Komando Pangkalan TNI AL Sabang, Rabu (29/12/2021).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., secara kontinue menekankan kepada seluruh anggota, khususnya Divisi Jaga agar melaksanakan pengecekan terhadap instalasi listrik di Lingkungan Lanal Sabang untuk hindari bahaya kebakaran dengan tetap waspada dan berhati-hati dalam menggunakan berbagai peralatan elektronik/listrik di ruang kerja sebagai langkah antisipasi.

Lebih lanjut Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T.,M.M., menyampaikan tujuan latihan ini agar anggota Lanal Sabang dapat dengan cepat dan sigap dalam penanggulangan bahaya kebakaran.

Latihan penanggulangan bahaya kebakaran disampaikan oleh Pjs. Pasops Lanal Sabang Kapten Laut (P) Surya Darma kepada seluruh personel Lanal Sabang yang menuturkan bahwa penyebab terjadinya kebakaran ada 4 faktor yakni korsleting arus pendek listrik, kelalaian, sabotase, dan gempa bumi.

Kegiatan diikuti seluruh Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanal Sabang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*/Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *