Gubernur Anies : Bahagia Sekali Melihat Banyak Kemajuan di Kampung Muka

Jakarta, Perpek Media – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung kembali ke Kampung Muka serta makan siang di salah satu Warung Makan Sederhana Peong, di RW 04, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (03/01/2022).

“Alhamdulillah, 1000 KK ( Kartu Keluarga ) yang tergabung dalam Koperasi Kampung Muka Mandiri telah menerima IMB ( Izin Mendirikan Bangunan) kolektif, Warga yang sudah puluhan tahun menempati Kampung Muka akhirnya diakui oleh negara,” kata Anis.

“IMB Kolektif sebagai representasi dari negara untuk mengikhtiarkan hadirnya keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta. IMB kolektif ini juga nantinya akan sangat membantu warga dalam hal pemenuhan hak-hak dasar dan kebutuhan kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

“Kampung Muka ini juga termasuk ke dalam 16 kampung kolaborasi Program Community Action Plan (CAP) dan Collaborative Implementation Program (CIP). Salah satunya berupa pembangunan sistem drainase di Kampung Muka, di mana dengan adanya drainase yang baik, maka genangan yang biasanya disebabkan oleh hujan dapat segera dialirkan ke Sungai Anak Ciliwung sehingga lebih cepat surut,” ungkapnya.

“Bahagia sekali melihat banyak kemajuan di Kampung Muka dalam empat tahun terakhir. Kampung Muka menjadi bukti bahwa kita bisa menghilangkan kumuhnya, tanpa menghilangkan kampungnya,” ujarnya. (Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *