Percepatan Vaksinasi, Polsek Kep Seribu Selatan Bersama Tenaga Medis Puskesmas Sambangi Anak Usia 6-11 Tahun

Kepulauan Seribu, Perpek Media – Dalam rangka percepatan capaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tenaga Medis dari Puskesmas Kelurahan Pulau Tidung melaksanakan kegiatan Suntik Vaksin COVID-19 secara Door to Door, Jumat (7/1/2022).

Kegiatan Suntik Vaksin COVID-19 terhadap anak usia 6-11 tahun ini dilaksanakan dengan cara berjalan kaki menghampiri rumah anak usia 6-11 tahun yang belum menjalani suntik vaksin.

Dengan didampingi orang tuanya anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin dimaksud kemudian dilakukan penyuntikan dengan sebelumnya dilakukan pengecekan keadaan kesehatan si anak dan persetujuan orang tuanya.

“Iya, hari ini kita bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Pulau Tidung menyambangi anak usia 6-11 tahun yang berdasarkan data yang ada belum melakukan suntik vaksin,” tetangga AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu.

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, anak usia 6-11 tahun di Kelurahan Pulau Tidung sejumlah 707 orang anak dan yang sudah suntik vaksin sebanyak 673 orang anak.

“Iya, kita akan terus lakukan kegiatan Vaksinasi Anak sampai semua anak usia 6-19 tahun di Pulau Tidung tervaksin semua. Pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,” ujarnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *