Polres Kep Seribu Wajibkan Penumpang Kapal Ke Pulau Seribu Scan Barcode Peduli Lindungi dan Gunakan Life Jacket

Kepulauan Seribu, Perpek Media – Sejumlah Seratus Tujuh Pulau Lima penumpang kapal yang hendak ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol mendapat himbauan agar menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan pelampung (Life Jacket) saat diperjalanan selama di atas kapal, Jumat (7/1/2022).

Diketahui, Polres Kepulauan Seribu telah menugaskan personelnya di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu.

“Selain pengamanan, pengawasan protokol kesehatan, memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli lindungi kita juga menyampaikan himbauan agar semua penumpang kapal setelah di atas kapal dan sebelum berangkat agar menggunakan pelampung,” ujar AKP Agustina selaku Perwira Pengendalian dari Polres Kepulauan Seribu.

Diketahui, sejumlah 175 penumpang kapal hari ini berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan 2 Kapal Reguler dan 5 Kapal Charter.

“Iya, setelah kita berikan himbauan protokol kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli kemudian kita persilahkan naik ke kapal. Saat diatas kapal sebelum berangkat kita sampaikan dan kita wajibkan semua penumpang kapal untuk menggunakan life jacket sebagai alat keselamatan selama perjalanan menuju Pulau Seribu,” ujarnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *