Akan Digelar! Seminar Nasional dan Pemberian Penghargaan Sorot News Award 2022 Kepada Tokoh Berprestasi

Jakarta, Perpek Media – Surat Kabar Umum Nasional Sorot News dan Harian Online sorotnews.co.id, akan menggelar acara Seminar Nasional satu hari, bekerjasama Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Ditjen Bina Pemdes Kemendagri) yang bertema “Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Strategi Percepatan Kemandirian Desa Menuju Kesejahteraan Masyarakat dan Andil Bela Negara”.

Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan Sorot News Award 2022 kepada pejabat negara dan tokoh yang berprestasi, yang akan dilaksanakan di gedung Sasono Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, pada hari hari Kamis 27 Januari 2022, yang dimulai dari pukul 08.00 hingga selesai.
Acara Seminar Nasional Bina Pemerintahan Desa rencananya akan diikuti oleh Sejumlah Narasumber dari Kementerian dan Akademisi, antara lain dari Kemeterian Dalam Negeri oleh Ditjen Bina Pemdes Kemendagri selaku Keynote Speaker, Kementerian Desa PDTT (Narasumber), Kementerian BUMN (Narasumber), Kemenparekraf (Narasumber), Kemenham RI (Narasumber) dan dari Akademisi/Pakar/Ahli (Narasumber) yang akan dipandu oleh Moderator Beby Kristami (Presenter TV Nasional).

Penghargaan Sorot News Award 2022 adalah Award yang ketiga kalinya digelar Media Sorot News, dimana Award kali ini bertajuk “Anugerah Tokoh Motivator dan Inspirasi Negeri 2022”. Apresiasi ini diberikan berdasarkan prestasi yang ditorehkan oleh sejumlah Pejabat Negara, Kepala Daerah, Pengusaha, Tokoh Masyarakat dan Akademisi yang program kerja, inovasinya dirasakan dan bersentuhan langsung oleh Masyarakat.

Saripudin Ranex yang biasa dipanggil Ranex, selaku Pemimpin Redaksi sekaligus Ketua Penyelenggara Sorot News Award 2022 mengatakan penganugerahan Tokoh Motivator dan Inspirasi 2022 ini adalah bentuk Penghargaan dan Apresiasi Sorot News dan Masyarakat kepada para Tokoh tersebut yang dinilai dari beberapa aspek.

“Kami media Sorot News yang bermotto “Mengawasi Aparatur Negara dan Informasi Publik”, dalam setiap 5 tahun menyelenggarakan penganugerahan Sorot News Award kepada pejabat negara dan tokoh yang berprestasi dalam memajukan bangsa dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional dan daerah dimana dirasakan langsung oleh masyarakat yang berdampak positif, diantaranya yang masuk nominasi kali ini ada Mendagri, Menparekraf, Panglima TNI, Kapolri, Dirjen Pothan Kemhan RI, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur NTT, Gubernur Papua, Bupati Aceh Singkil, Bupati Kulonprogo, Wakil Bupati Mimika, Walikota Subulussalam Aceh, Pengusaha H. Wagus Hidayat, Tokoh Yonas Alpons Nusi, Akademisi Prof Owin Jamasy dan sejumlah nama pejabat dan tokoh pengusaha yang belum bisa saya sebutkan namanya yang semuanya berjumlah 27 Tokoh Motivator,” kata Ranex.

Masih kata Ranex, acara akan dimulai dengan menggelar Seminar Nasional yang pelaksanaannya melalui Virtual (On Air) dan Acara langsung (Off Air) adalah lanjutan dari acara sebelumnya Webinar Nasional Virtual tentang Pemberdayaan BUMDes, yang telah berlangsung sukses diikuti sebayak 463 peserta virtual yang pelaksanaannya pada hari Senin 27 September 2021 lalu. Dan kali ini akan digelar Seminar Nasional yang rencananya akan dilaksanakan selama 34 kali/Provinsi di Indonesia.

S.Ranex selaku penyelenggara berharap dikedua acara besar ini yang akan dikemas secara langsung (Seminar satu hari) dan Virtual Zoom (Webinar) dapat terlaksana dengan baik sehingga Pemerintah Daerah dan Desa dan pelaku BUMDes akan diedukasi tentang Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Strategi Percepatan Kemandirian Desa, Tata kelola Pendampingan, serta paham dengan Bela Negara, sehingga melahirkan wajah baru Desa.

Disisi Award Ranex berharap terkait Penghargaan Award ini juga bisa menjadi contoh dan memotivasi Pejabat Negara, Kepala Daerah, Pengusaha dan Tokoh Masyarakat di Indonesia untuk terus berpartisipasi dan berinovasi dalam membangun daerahnya. (*/Agus)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *