Percepat Vaksinasi Merdeka Anak, Danramil 02/TB Bersama kapolsek dan Camat Gelar Rapat Koordinasi

Jakarta, Perpek Media – Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja bersama Kapolsek Tambora dan Camat Tambora gelar rapat koordinasi dalam rangka percepatan vaksinasi merdeka untuk anak usia 6 – 11 tahun, dalam rangka percepatan vaksinasi yang ada di masing-masing Kelurahan.

Rapat koordinasi berlangsung di lantai III Aula Polsek Tambora, Jl. Tubagus Angke, RT 05 RW 09, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Selasa (11/1/2022) pukul 14.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tambora Kompol M. Faruk Rozi menyampaikan harapannya data anak agar bisa disamakan, menurutnya data anak sekolah yang berada di Kecamatan Tambora itu berbeda-beda.

Lebih lanjut, Kapolsek menyarankan agar mencari data yang hilang dan memohon kepada Camat, Para Lurah dan Dukcapil untuk menyamakan Data serta mencari data anak yang hilang. Kapolsek juga menyampaikan Agar percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun sampai dengan 11 Tahun dapat segera tercapai.

Dikesempatan yang sama, hal tersebut sama juga disampaikan oleh Camat Tambora, “Kami juga mengalami kesulitan mengenai data anak dan memohon bantuan kepada Lurah agar berkoordinasi dengan masing-masing Ketua RW yang ada di wilayah masing-masing kelurahan” ujar Bambang Sutarna.

Lebih lanjut, Camat mengatakan bahwa data perkawinan juga banyak yang tak tercatat di KUA, dikarenakan di Tambora banyak pelaksanaan perkawinan di Restoran (Adat).

“Untuk Para Lurah dan FKDM serta LMK agar memberitahukan kepada warganya untuk tempat-tempat Vaksin anak usia 6 Thn s.d. 11 Tahun agar percepatannya tercapai” pungkasnya.

Senada dengan Camat Tambora,Kapuskes Kecamatan Tambora dr Nani menyampaikan, “Kami juga sedang mencari Data sampai tingkat provinsi nanti berkoordinasi kembali dengan Dukcapil” tuturnya.

Ia menambahkan untuk capaian di sekolah di wilayah tersebut sudah 90,4 %. “Hampir tercapai, tapi di warga kami juga membolehkan untuk di vaksin di lokasi vaksin (yang tidak bersekolah) nanti kami mencari data yang hilang sebanyak 25.000 sekian anak yang datanya belum ada” katanya.

Menyikapi itu, Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja turut menyampaikan, sebagai upaya untuk menyamakan data anak Usia 6 s/d 11 tahun nanti, Babinsa dan Bimas agar mencari data tersebut dari berbagai unsur, baik dari Kelurahan maupun di warga Masyarakat.

Kegiatan dihadiri Camat Tambora Bambang Sutarna, Danramil 02/ TB Kapten Inf Arja Suarja, Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi Kepala Puskes Tambora dr. Nani Kepala dinas pendidikan Tambora Oman, Para Babinkantibmas, Para Babinsa, Para lurah, Ketua FKDM dan Anggota, Ketua LMK Tambora, Ketua FKDM Tambora, Ketua LMK Kelurahan, Ketua Forum RT/RW Tambora Heru Sutanto. (*/Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *