Antisipasi Terjadinya Bencana, Polres Kep Seribu Gelar Rakord Lintas Sektoral

Kepulauan Seribu, Perpek Media – Dalam rangka mengantisipasi adanya bencana di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait Penanganan Bencana di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, Rabu (5/1/2022).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu Kompol Rudy Herawan,SH mengatakan, bahwa rapat yang diadakan hari ini adalah rapat bersama stakeholder terkait dengan bencana bila terjadi di wilayah Kepulauan Seribu.

“Kita ingin setiap adanya bencana yang terjadi di Kepulauan Seribu dilakukan penanganan secara bersama stakeholder yang ada sehingga perlunya dilakukan rapat koordinasi,” terang Kompol Rudy.

Rudy menambahkan, kejadian bencana yang sering terjadi di Kepulauan Seribu diantaranya kecelakaan kapal laut, dan bencana alam seperti puting beliung, banjir rob dan lain nya perlu penanganan secara bersama dan terorganisir sehingga memudahkan dalam penanganan nya.

“Ke depan akan kita rumuskan bila terjadi bencana alam kita susun ketentuan siapa berbuat apa, sehingga bila terjadi bencana kita tidak ter dadak,” ujarnya.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang diselenggarakan di Gedung Ecopark Ancol Jakarta ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, para PJU Polres Kepulauan Seribu, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Kansar DKI Jakarta, Danramil Kepulauan Seribu dan Kepala KSOP Kepulauan Seribu.

Tampak hadir juga Asisten Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu, Kabag Tapem Kepulauan Seribu, para Camat, para Kasudin, para Kepala Unit Dinas Perhubungan, Ka UKT Kepulauan Seribu dan para Kasektor Damkar Kepulauan Seribu. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.