Kandidat Yang Dapat Diandalkan Jadi Ketum Bamus Betawi

Jakarta, Perpek Media – Meninggalnya Ketua Umum Bamus Betawi, Haji Lulung pada Selasa, 14 Desember 2021 membuat kekosongan Ketua Umum Bamus Betawi.

Oleh karena itu Bamus Betawi akan mencari ketua umum baru sebagai pengganti almarhum.

Badan Musyawarah Kebetawian adalah wadah orang-orang betawi termasuk di dalamnya mayoritas Ormas Betawi yang terhimpun di Bamus Betawi baik yang besar maupun kecil yang tersebar di Jakarta dan bodetabek seperti FBR, FORKABI, Astrabi, Betawi Bangkit dan Betawi Cengkareng (Beceng).

Oleh karena nya kekosongan posisi ketua umum Bamus Betawi, sosok ketua umum lembaga adat tertinggi Betawi ini harus orang yang memiliki pengaruh kuat baik ditingkat daerah maupun ditingkat pusat.

Tidak hanya memiliki pengaruh baik, untuk kandidat Ketua Umum Bamus Betawi juga harus asli memiliki darah betawi dan juga anggota dewan seperti ketua umum sebelumnya. Ini dikarenakan nantinya akan menjadi dampak dan pengaruh baik di Bamus Betawi dalam segala hal.

Dalam hal ini, Ketua Umum Bamus Betawi yang sangat layak dan pantas untuk menggantikan H Lulung adalah HR.Khotibi Akhyar ( H Beceng ),saat ditemui awak media dikediamannya, Minggu,(23/1/2022) yang dimana beliau juga salah satu Anggota Dewan dari DPRD DKI Jakarta Komisi A Fraksi Golkar.

Nama Haji Beceng sendiri tidak asing di kalangan budaya betawi lantaran beliau juga aktif di beberapa adat dan kebudayaan betawi, salah satunya Wakil Ketua Umum Bamus Betawi, Ketua Umum Betawi Cengkareng dan Ketua Pembina RAPI DKI Jakarta.

Hingga Saat ini H Beceng masih menjabat sebagai anggota dewan dan sudah 2 periode duduk di DPRD DKI Jakarta.

Sudah didukung oleh ketua-ketua ormas betawi yang berada di bawah naungan Bamus Betawi dan juga beberapa tokoh betawi serta tokoh agama yang aktif di organisasi betawi.

Kedekatan H.Beceng dengan para petinggi pemerintahan juga menjadi salah satu nilai plus, salah satunya H Beceng dekat dengan Gubernur DKI H Rasyid Anies Baswedan, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Jakarta H Marullah Matali dan petinggi lainnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.