Ke Pulau Seribu Melalui Dermaga Marina Ancol, 142 Penumpang Kapal diwajibkan Scan PeduliLindungi

Jakarta, Perpek Media – Sebanyak 142 penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu diwajibkan oleh Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Dermaga Marina Ancol bersama instansi terkait setempat di Dermaga Marina Ancol untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.

Perwira Pengawas dari Polres Kepulauan Seribu AKP Budi Hastono menerangkan, satu persatu penumpang kapal sebelum berangkat diberi himbauan agar taat protokol kesehatan selama diperjalanan maupun sesampainya di pulau tujuan.

“Selain itu juga kita wajibkan untuk melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Setelahnya baru kita perkenankan naik ke kapal,” kata Budi, Minggu (24/4/2022).

Dia menambahkan, saat ini wilayah Kepulauan Seribu kasus COVID-19 masih terkendali sehingga upaya mencegah masuknya COVID-19 terus digiatkan oleh pihaknya bersama stakeholder yang ada di Kepulauan Seribu.

“Upaya mencegah masuknya COVID-19 terus kita lakukan, salah satunya dengan mengetatkan aturan protokol kesehatan dan mewajibkan scan PeduliLindungi di Dermaga Keberangkatan menuju Pulau Seribu,” ujarnya.

Terdata hari ini ada sebanyak 142 penumpang kapal ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan 2 kapal reguler dan 2 kapal charter. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.