Moment Lebaran, HME Silaturahmi Di Puncak Sejati Gunung Raung

Jawa Timur, Perpek Media – Suatu kumpulan Pemuda/i Pecinta Alam dengan nama Haif Mountain Equitment (HME) yang beranggotakan kurang lebih 10 orang ini mengadakan kegiatan hobinya secara bersama dan sekaligus dijadikan ajang silahturahmi di Puncak Sejati Gunung Raung, Jawa Timur, Selasa (10/05/2022).

“Kami semua anggota Half Mountain Equipment dari perwakilan tiap kota yaitu Jakarta, Bali, Tanggerang, Bandung dan Garut memang sudah saling ber-janjian untuk silahturahmi dan hobi kita bersama mendaki Puncak Sejati Gunung Raung pada moment lebaran Idul Fitri tahun ini” ujar Agung salah satu anggota HME kepada awak media.

Menurut Agung, ia mengatakan perjalanan ke Gunung Raung Jawa Timur kali menggunakan kendaraan kereta api yang dimana untuk ongkosnya masih murah dan terjangkau.

“Dalam kegiatan ini kami menggunakan Basecamp Pak Widi karena sangat lengkap dan terjamin atas segala pendakian kita sampai puncak sejatinya MT. Raung” jelasnya.

Lebih lanjut, HME kata Agung memang sering mengadakan kegiatan hobi bersama mendaki puncak gunung kurang lebih dalam 1 tahun bisa (3) kali mendaki itupun kalo cucanya bagus dan cerah.

Untuk pilihan tahun ini untuk ajang silahturahmi dan hobi bersama mendaki gunung nya, HME menggunakan transportasi Kereta Api menuju Gunung Raung yang berlokasi di Desa Ponorjo, Kecamatan Kali Baru, Jawa Timur

“Kami semua berangkat menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Surabaya dan lanjut menggunakan angkot yang ada disana” ujarnya.

Diketahui, HME sampai di Base Camp Pak Widi pada tanggal 6 Mei 2002, sampai hari ini Selasa (10/05/2022) mereka melanjutkan kegiatan mendaki.

“Alhamdulilah kami semua sangat senang sekali berkat doa orang tua , keluarga dan teman – teman semua kami semua akhirnya berhasil ke puncak sejatinya Gunung Raung bersama guide kita yaitu Pak Widi” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Agung menerangkan bahwa dari sebuah perkumpulan sekelompok anak muda-mudi memang sering sekali mendaki gunung yang ada di Indonesia ini karena sebuah hobi yang sama.

Cuaca disana agung juga mengatakan, dari awal sampai lokasi dan hingga pendakian, sampai pulang sangat cerah sekali, mendukung dan tak ada kendala apa- apa.

“Kami semua kurang lebih sudah hampir kurang (20) tempat yang sudah kami naikin daki puncak gunung yang ada di Indonesia, salah satunya Gunung Raung ini” tutupnya. (Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.