Polsek Kep Seribu Selatan Wajibkan 473 Wisatawan Tiba di Pulau Lancang Taat ProtKes

Jakarta, Perpek Media – Di Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan hari ini dikunjungi sebanyak 473 wisatawan untuk berlibur di hari raya lebaran.

AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan menjelaskan, Pulau Lancang adalah pulau terdekat dari daratan terutama dari Rawasaban Tanggerang Banten.

“Iya, mayoritas wisatawannya berasal dari Tanggerang Banten atau warga lainnya yang ke pulau melalui pelabuhan Rawasaban Tanggerang Banten,” terang Wisnu, Rabu (4/5/2022).

Dia menambahkan, walaupun saat ini wilayahnya masih zona hijau COVID-19 namun pihaknya terus memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi semua pengunjung yang berlibur ke pulau.

Tercatat, sejak pagi hingga sore hari sebanyak 473 wisatawan tiba di Pulau Lancang dengan menggunakan 8 kapal angkut penumpang.

“Selain wajib taat aturan protokol kesehatan, semua pendatang juga kita minta scan PeduliLindungi saat tiba di Dermaga Kedatangan. Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah masuknya COVID-19 dan mempertahankan status Zona Hijau COVID,” tegasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.