Pospam Ops Ketupat Jaya 2022 Pulau Pramuka Awasi ProKes dan Wajibkan Wisatawan Tiba Scan PeduliLindungi

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka memberikan rasa aman dan memastikan wisatawan tiba menerapkan protokol kesehatan, Pos Pengamanan Ops Ketupat Jaya-2022 Pulau Pramuka menempatkan personelnya di Dermaga Kedatangan dan Keberangkatan.

Ipda Chandrawan selaku Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Ops Ketupat Jaya-2022 Pulau Pramuka menjelaskan, pihaknya sejak pagi berada di Dermaga Kedatangan sekaligus Keberangkatan penumpang di Pulau Pramuka untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

“Iya, kita bersama unsur terkait yang tergabung dalam Pospam Ops Ketupat Jaya-2023 Pulau Pramuka melakukan pengamanan arus wisatawan yang tiba dan berangkat di Dermaga Pulau Pramuka,” jelas Chandra, Senin (9/5/2022).

Ditambahkan Chandra, selain pengamanan pihaknya juga melakukan pengawasan penerapan peotokol kesehatan kepada semua penumpang kapal yang tiba dan yang akan meninggalkan pulau.

“Yang baru tiba kita minta untuk menerapkan protokol kesehatan selama di pulau serta scan PeduliLindungi, sementara yang akan meninggalkan pulau kita minta menjalani scan chek out PeduliLindungi,” ujarnya.

Terdata, hari ini sejumlah 160 penumpang tiba di Pulau Pramuka dan 121 penumpang meninggalkan Pulau Pramuka. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.