Cetak Atlit Muda, IKS PI Kera Sakti Melantik Pengurus Cabang Jakarta Barat

Bekasi, Perpek Media – Pada pelantikan pengurus daerah, Drs H. Bambang Sunarja Ketua Umum IKS PI (Ikatan Keluarga Pesilat Indonesia) Kera Sakti dalam sambutannya menerangkan bahwa, IKS PI didirikan oleh Bpk. R .Totong Kiemdarto, pada tanggal 15 Januari 1980 di kota Madiun Jawa Timur.

“Perguruan silat ini bernapas kungfu, perguruan yang masih tergolong mudah ini menjelma menjadi perguruan dengan masa yang cukup besar, anggotanya tak hanya dari tanah air namun sudah dari berbagai negara diantaranya, Malaysia, Brunei Darussalam, Thaliland, Singapore, Hongkong, Timur Leste, Korea Selatan, Irlandian, dan Inggris” jelasnya, Minggu (7/8/2022).

Dalam kesempatan pelantikan kepengurusan daerah dihadiri dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten. Pelantikan pengurus IKS. PI Kera Sakti yang dilaksanakan di Gor Osso Center Bekasi, langsung dipimpin ketua Ketua Umum IKS.PI Kera Sakti, H.Drs Bambang Sunarja MA.

Dengan visi misi kedepan membesarkan penguruan silat IKS .PI Kera Sakti, untuk mencetak atlit di tingkat daerah, nasional maupun internasional. IKS PI melantik ketua cabang Jakarta Barat BPK Suradi / Adi Suro, dan cabang cabang yang di Lantik ini berharap IKS. PI Kera Sakti bisa membawa generasi muda untuk berkarya melalui pencak silat.

Untuk diketahui, pada pelantikan pengurus daerah IKS. PI dilantiknya cabang Jakarta Barat, dengan susunan pengurus Dewan Penasehat H. Supandi, Ketua Cabang Suradi, Wakil Ketua Eko Widianto, Sekretaris Hartono, Bendahara Munawar, Dewan Teknik Mahfud.

“Perguruan Pencak silat IKS.PI Kera Sakti ini sudah masuk dalam wadah IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) terakhir waktu PON XX di Papua, Atlet IKS. PI Kera Sakti medali perak Melalui atlit tiel Tarepos” kata Bambang Sunarja pentolan IKS. PI.

Lebih lanjut, Bambang berharap dengan semangat baru kepengurusan di cabang Jakarta Barat menambah atlit atlit muda yang dicetak oleh IKS. PI Kera Sakti agar bisa membanggakan perguruan dan Bangsa.

“IKS.PI Kera Sakti lahir untuk mencari saudara, bukan mencari musuh, silat kami mengedepankan kekeluargaan, dan bukan pamer kebolehan” katanya. (Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.