Curanmor Nekat Beraksi di Pagi Hari Terekam CCTV

Jakarta, Perpek Media – Telah terjadi aksi pencurian sepeda motor yang dimana dalam aksinya tersebut para pelaku curanmor terekam video CCTV yang ada di sekeliling tempat tersebut pada hari Selasa, 9 Agustus 2022 yang berlokasi di Jalan Delima 3 RT. 017 RW 05 No. 9, Kel. Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam kejadian tersebut, korban kehilangan sepeda motor dengan spesifikasi jenis kendaraan motor bermerek Honda Beat, Warna Hitam, Tahun 2020 Dengan Plat Nopol Kendaraan H. 4870 DW.

Dalam rekaman video CCTV yang diinfokan kepada awak media , aksi pelaku curanmor tersebut terlihat nekat saat mengambil unit kendaraan tersebut. Terlihat di rekaman cctv tersebut sudah pagi hari yang dimana warga sudah bangun untuk menjalankan aktivitas.

Dari rekaman video CCTV, terlihat posisi motor korban yang hilang sedang diparkir di dalam perkarangan halaman rumah kos, yang dimana tempat kos tersebut ada penjaga kosnya dan ada pagar rumah yang digembok pula.

Dalam video CCTV tersebut terlihat jelas aksi pencurian motor (Curanmor) terjadi pada hari ini Selasa, tanggal Agustus 2022, dan terjadinya insiden tersebut kurang lebih sekitar pukul 05.40 WIB.

Dalam rekaman video CCTV tersebut, para pelaku dalam menjalankan aksinya terlihat nekat, karena salah satu pelaku tidak menggunakan masker yang terlihat jelas di Video CCTV tersebut.

Dalam aksi pencurian motor (Curanmor) tersebut, diduga pelaku berjumlah dua orang yang dimana untuk melancarkan aksinya kedua pelaku menggunakan motor berwarna hitam saat menuju tempat kos tersebut, yang satu nunggu di motor , yang satunya lagi melancarkan aksinya untuk mengambil motor korban tersebut.

Penjaga kos yang bernama Iwan di tempat kejadian curanmor tersebut, saat dikonfirmasi oleh awak media via : By Phone, mengatakan “Iya memang benar adanya telah terjadi kehilangan satu unit kendaraan sepeda motor jenis beat warna hitam dengan nopol H.4870.DW, yang dimana pemiliknya salah satu penghuni kos yang ada di tempat ia kerja” ungkapnya.

Motor yang hilang tersebut berjenis ciri – ciri dengan merek honda beat, warna hitam ber- nopol H 4870 DW.

Di lokasi rumah tempat kos yang ia kerja untuk menjaga dan mengurusnya tersebut Iwan menjelaskan sudah terjadinya peristiwa curanmor tersebut pada pagi ini, dengan alamat berlokasi di Jalan Delima 3, RT 17/RW 05 Kel.Tanjung Duren Selatan , Gropet Jakarta Barat.

Tambah Iwan mengatakan, ia kurang tau kejadiannya, karena ia sedang istirahat di kamar, akan tetapi istrinya bercerita bahwasanya istrinya tersebut sempet keluar, untuk pergi membeli sarapan anaknya dan sempat menggembok pintu pagar halaman rumah kos tersebut.

Iwan juga menjelaskan Kepergian istrinya itu tadi pagi untuk membeli sarapan anaknya yang biasa istrinya lakukan rutin setiap harinya, yang dimana lokasi tempat yang menjual sarapan tersebut tidak jauh dari tempat kejadian aksi curanmor tersebut.

Iwan menjelaskan Istrinya setelah pulang membeli sarapan untuk anaknya tersebut, bercerita yang dimana istrinya sempat memergoki serta melihat diduga 2 pelaku curanmor tersebut yang lewat dekat dengannya, sontak kaget istrinya pun seperti mengenali motor yang dibawa diduga pelaku curanmor tersebut, yang dimana istrinya mengatakan kendaraan motor tersebut seperti punya penghuni kos yang ada di tempatnya .

Selanjutnya seketika istrinya segera membangunkan suaminya yang dimana ia ditugaskan sama pemilik rumah sebagai penjaga kos dan mengurusi kos di tempat kejadian tersebut. Iwan segera melihat dan mengecek hingga memastikan, apakah yang dilihat istrinya itu benar, bahwasanya salah satu kendaraan motor penghuni kos yang sedang terparkir itu berhasil digondol para pelaku curanmor tersebut.

Selanjutnya Iwan bergegas melihat dan mengecek garasi halaman depan rumah kos yang dimana untuk tempat parkir kendaraan motor semua penghuni kos yang ada di tempat kos tersebut.

Iwan sontak kaget, karena melihat gembok pagar halaman depan kosan tersebut sudah terbuka, lalu melihat kendaraan motor salah satu pemilik kos tersebut tidak ada, serta gembok itu pun hilang entah kemana. Jelasnya.

Tambah Iwan, saat ia kembali mengecek berulang kali guna memastikan semua kendaraan motor yang parkir di halaman rumah kos tersebut, sontak kaget bahwasanya kendaraan motor jenis beat, warna hitam dengan nopol H. 4870.DW sudah tidak ada lagi di pekarangan parkir tersebut.

Selanjutnya Iwan segera langsung bergegas melihat CCTV yang ada disekitar tempatnya tersebut guna memastikan siapa yang bawa kendaraan motor salah satu pemilik kos tersebut.

Saat melihat video CCTV depan rumah tempat kos tersebut terlihat aksi curanmor yang dimana terlihat dalam video tersebut para pelaku diduga sejumlah 2 orang saat menjalankan aksinya ini di wilayah Tanjung duren.

Masih dengan keterangan yang sama, Iwan juga menceritakan setelah melihat rekaman video CCTV tersebut, ia langsung memberitahukan kepada pemilik kendaraan motor yang telah hilang tersebut karena berhasil diambil oleh kawanan diduga para pelaku curanmor tersebut.

Iwan langsung segera bergegas mengantar korban pemilik motor yang diambil pelaku curanmor tersebut ke kantor polisi setempat yakni wilayah hukum Polsek Metro Tanjung Duren guna membuat laporan dan memberikan bukti video rekaman cctv atas peristiwa yang dialaminya tersebut.

Saat ini peristiwa aksi curanmor tersebut sedang dalam penanganan oleh Pihak Kepolisian yang dimana tengah menyelidiki dan mengecek TKP. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.