Danrem 174/ATW Merauke Beserta Jajaran Sumbangkan Darah Bantu Kesulitan Masyarakat

Papua, Perpek Media – Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E bersama Ny. Iswati Reza Pahlevi diikuti para Kasi Korem dan Satuan Dansat Balakdisjan serta Ibu-ibu Persit jajaran Korem 174/ATW ikut serta menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat.

Hal ini dilakukan pada kegiatan Bakti Sosial Donor Darah oleh Staf Teritorial Korem 174/ATW selaku penyelenggara yang dikoordinir langsung Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Letkol Inf Lambert J. Mailoa dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Merauke, bertempat di Aula L.B Moerdani Makorem 174/ATW Jalan Poros L.B Moerdani Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan, Senin (15/8/2022).

Brigjen TNI E. Reza Pahlevi dalam sambutannya menyampaikan bahwa seringnya kita melakukan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, apalagi masyarakat saat ini masih banyak membutuhkan darah, sementara stok darah yang ada di Kabupaten Merauke sangat terbatas.

“Sehingga setetes darah yang kita sumbangkan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, untuk itu mari kita sama-sama membantu kesulitan masyarakat dalam penyiapan stok darah khususnya di Kabupaten Merauke,” ungkapnya.

Brigjen TNI E. Reza Pahlevi bersama Ny. Iswati Reza Pahlevi langsung mengambil tempat guna mendonorkan darahnya yang selama ini aktif sebagai pendonor dalam setiap kegiatan donor darah.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Palang Merah Kabupaten Merauke Dominikus Ulukyanan, S.PD bahwa selama ini Korem 174/ATW sudah banyak memberikan kontribusi terutama penyiapan darah bahkan selama kegiatan donor darah satuan Korem merupakan penyumbang darah terbanyak. Hal ini ditandai dengan jumlah stok darah setiap pelaksanaan donor darah rata-rata 200 kantung darah.

“Selama ini Korem 174 Merauke selain menyumbangkan tenaga juga rela menyumbangkan darahnya untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah, khususnya di Kabupaten Merauke,” jelas Dominikus Ulukyanan selaku Kepala PMI Kab. Merauke.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.