Heboh, Irjen Ferdi Sambo Dibawa Ke Mako Brimob Depok

Jakarta, Perpek Media – Kabar mengejutkan terkait Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo Yang Dibawa Ke Mako Brimob Kelapa Dua – Depok, Jawa Barat. Sabtu (6/8/2022).

Hal ini menjadi babak baru terkait kasus penembakan Brigadir J di kediaman dinas mantan Kadiv Propam Polri, Duren Tiga. Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, Irjen Ferdi Sambo dibawa ke Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Irjen Ferdi Sambo dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua oleh sejumlah personil Brimob yang sempat mendatangi gedung Bareskrim Polri pada siang (6/08) kemarin.

Irjen Ferdi Sambo seusai diperiksa di Bareskrim Polri, lalu di bawa ke markas Brimob Kelapa Dua diduga ada melanggar kode etik terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansah Joshua Hutabarat /Brigadir J.

“Iya, ditahan di Brimob,” kata sumber kepolisian.

Sebelumnya, dikabarkan sejumlah Brimob terpantau berada di Mabes Polri.

Namun, dikabarkan juga sekitar sore hari sejumlah Brimob tersebut meninggalkan Mabes Polri.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi sebelumnya mengatakan kedatangan personel Brimob itu dalam rangka pengamanan.

“Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim,” kata Andi, dikutip dari Suara.com Sabtu (6/8/2022).

Andi menambahkan, pengamanan tersebut atas perintah Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

“Itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” kata Andi.

Sementara ditempat yang sama, Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan “Irjen Ferdi Sambo membenarkan dibawa Ke Mako Brimob untuk menjalankan pemeriksaan etik di Inspektorat Khusus” katanya.

Irjen Dedi Prasetyo menegaskan belum ada penangkapan terhadap Irjen Ferdi Sambo, dan kadivhumas juga menegaskan untuk perkembangan penyelidikan yang akan digelar Tim Khusus akan dipaparkan lebih lanjut ke publik setelah hasilnya lengkap. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.