Kapolri Resmi Copot Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam, Digantikan Wakabareskrim

Jakarta, Perpek Media – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi telah mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri pada Kamis 4 Agustus 2022, Kadiv Propam saat ini digantikan oleh Irjen Syahardiantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

“Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri saat ini resmi dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri. Irjen Pol Syahardiantono Wakabareskrim Polri resmi sudah diangkat sebagai Kadiv Propam Polri,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8/2022).

Kabar tersebut diperoleh dari Kapolri dalam konferensi pers yang dimana juga menyusul adanya mutasi sebanyak 25 personel anggota yang diduga menghambat penanganan perkara kasus kematian Brigadir J.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyatakan “Bahwa Inspektorat Khusus (Irsus) yang dipimpin oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah 25 anggota yang diduga melanggar kode etik dalam perkara kasus kematian Brigadir J” katanya.

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan bahwa saat ini poses masih terus berjalan dalam penyelidikan yang dimana sebanyak 25 personel anggota Polri sedang diperiksa terkait ketidakprofesionalan dalam menangani TKP.

“Beberapa hal yang kita anggap membuat proses olah TKP terhambat dan juga dilakukan terkait hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP, dan penyidikan, yang dimana tentunya kita ingin semua berjalan dengan baik,” tutur Kapolri Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.