Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Korem 174/ATW Merauke Gelar Berbagai Perlombaan

Papua, Perpek Media – Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke-77, Korem 174/Anim Ti Waninggap menggelar berbagai acara perlombaan tradisional bertempat di Komplek Makorem 174/ATW Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (17/08/2022).

Perlombaan yang di gelar antara lain tarik tambang, panjat pinang dan menangkap ikan di peruntukan bagi Bapak-bapak dan anak-anak, sedangkan bagi Ibu-ibu lomba yang di gelar yaitu lomba bakiak, menggiring bola dengan wajah di tutup corong, lomba joget dengan balon serta lomba joget dengan karton dan bola. Selanjutnya bagi anak-anak antara lain perlombaan makan kerupuk, balap kelereng dan masukan pensil kedalam botol.

Kegiatan dimulai sejak pukul 08.30 WIT melibatkan prajurit jajaran Korem, Persit serta anak-anak yang termasuk keluarga besar TNI ikut memeriahkan kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77.

Kegiatan perlombaan ini sangat meriah yang diikuti oleh seluruh personel dan Persit hingga anak-anak yang berada di Makorem maupun dari satuan jajaran Korem 174/ATW, setelah beberapa tahun tidak dapat digelar akibat pandemi Covid-19 dan baru tahun ini dapat dilaksanakan.

Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Plamonia mengatakan, kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-77 dimaknai dengan menggelar kegiatan hiburan berupa perlombaan dan permainan yang bersifat tradisional serta edukatif tentang nilai-nilai kemerdekaan yang bermanfaat bagi kita maupun generasi yang akan datang.

Lebih lanjut Kasrem mengajak seluruh prajurit, KBT untuk turut berpartisipasi aktif dalam memeriahkan peringatan HUT RI Ke-77 “Dengan Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat”.

Diakhir rangkaian kegiatan memasuki final, Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi menyaksikan langsung final lomba dan menyerahkan langsung hadiah baik hadiah doorprize maupun hadiah lomba.

Para peserta lomba yang terdiri dari seluruh satuan jajaran Korem 174/ATW baik prajurit dan Ibu-ibu Persit serta anak-anak merasa sangat terhibur dan berterimakasih kepada Danrem 174/ATW dan panitia lomba karena hampir seluruh peserta lomba mendapatkan hadiah, baik doorprize maupun hadiah lomba yang sangat berguna bagi keluarga dan prajurit karena mendapatkan banyak hadiah utama maupun hadiah hiburan. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.