Ormas Forkabi Meriahkan HUT RI ke 77 Dengan Aksi Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

Jakarta, Perpek Media – Dewan Pimpinan Ranting (Dprt) Forum Komunikasi Anak Betawi ( Forkabi ) Tanjung Duren Utara di malam HUT RI yang ke 77 tahun mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu di poskonya. Selasa (16/8/2022)

Pada acara tersebut terlihat sejumlah 50 orang yang diberikan santunan. Setelah menyantuni anak yatim dan dhuafa dilanjut dengan silahturahmi makan makan bersama di kawasan Jalan Tanjung Duren Utara 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ketua Forkabi Dprt Tanjung Duren Utara, H. Iran SH, serta didampingi seluruh pengurus jajaran.

Dalam Acara tersebut juga dihadiri anggota Forkabi Dprt Tanjung duren selatan, Forkabi Dprt Wijaya kusuma, Betawi Tanjung Duren Bersatu (BTB) dan Ketua Grib Pac Grogol Petamburan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Saat ditemui awak media Ketua Forkabi DPRT Tanjung Duren Utara mengatakan, “Kami dari pengurus dan jajaran Forkabi Dprt Tanjung Duren Utara memang setiap malam HUT RI sering mengadakan kegiatan seperti ini, tidak hanya malam HUT RI saja akan tetapi setiap bulan juga kami menyantuni anak anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayah kami” ujar H Iran.

Dalam sambutannya, Iran memberikan pujian terhadap pengurus dan rekan-rekan Dprt Forkabi Tanjung Duren Utara yang selalu megadakan acara Santunan Anak Yatim dan kegiatan yang lainnya yang sangat positif di wilayah.

Saat ditemui salah satu pengurus dari Forkabi Tanjung Duren Utara juga mengatakan “Saya mengapresiasikan kepedulian rekan-rekan dari Forkabi kepada anak yatim dan saya ucapkan terima kasih kepada donatur hamba Allah yang selalu mensupport kegiatan santunan ini dan kegiatan positif lainnya di wilayah kami” ucap Rahmat Sarwono Sebagai Wakil Ketua Forkabi DPRT Tanjung Duren Utara.

Di akhir sambutanya, simbolis penyerahan untuk santunan tersebut terlihat langsung diberikan H. Iran SH. Rahmat Sarwono , Tokoh Agama dan Masyarakat.

Lalu dilanjutkan dengan doa bersama untuk para pahlawan kita yang mendahului kita semua agar selalu Husnul khotimah dan terus melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dalam bentuk kepedulian satu sama lain dan selalu membantu sekitar lingkungan kita.

Kegiatan berlangsung tertib dan aman serta menerapkan protokol kesehatan.

Hadir juga Ketua Forkabi Wijaya Kusuma , Tanjung Duren Selatan , Betawi Tanjung Duren Bersatu dan PAC Ormas Grib.

Salah satu adik yang disantuni mengatakan “Saya sangat senang sekali sering sekali diberikan sedikit rezeki dan makanan dari Abang Abang forkabi yang selalu peduli dengan kami” ucap Adik Rafi

Masih kata Rafi, “Saya berterima kasih untuk abang-abang dari Ormas Forkabi dan mendoakan agar abang-bang yang ada di forkabi selalu diberikan, panjang umur , sehat selalu, banyak rezekinya dan keberkahan selalu agar selalu bermanfaat untuk kami dan masyarakat semuanya yang ada di Wilayah kelurahan Tanjung Duren Utara” ungkapnya.

(Agus Tiyano)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.