Rekayasa Lalu Lintas Arah PIK Dikeluhkan Pengendara

Jakarta, Perpek Media – Rekayasa lalu lintas yang diduga dilakukan oleh pihak pengelola untuk mengatasi kemacetan disekitar perempatan menuju arah Pantai Indah Indah (PIK) Jakarta Utara dikeluhkan warga pengguna kendaraan.

Menurut PK warga Cengkareng, Jakarta Barat. Bahwa rekayasa itu diduga tanpa koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dalam mengatur alur lalu lintas di sekitar area perempatan sungai.

“Sejumlah pengendara mobil dan motor banyak yang kebingungan karena rekayasa lalu lintas tersebut, karena dari Elang laut ke arah PIK untuk pergi menuju ke kapuk atau Pedongkelan dan ke arah Teluk Gong harus berputar jauh,” kata PK yang merasakan dampak rekayasa itu kepada wartawan. Minggu (7/8/2022).

Ia menjelaskan pengendara mobil dan motor banyak yang kebingungan akibat rekayasa lalu lintas tersebut, karena dari Elang laut ke arah PIK untuk pergi menuju ke Kapuk atau Pedongkelan dan ke arah Teluk Gong harus berputar jauh.

“Pihak pengelola perumahan harusnya berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan Dinas Perhubungan untuk mengatasi rekayasa lalu lintas yang akan di kembangkan dalam rangka mengatasi kemacetan di sekitar komplek perumahan yang juga menjadi tanggung jawab pemerintah,” tegas PK.

Dia juga berharap seharusnya ada sosialisasi di media sosial ataupun media lain kepada ke masyarakat, hal ini supaya masyarakat yang berkendara tidak menjadi kebingungan.

“Karena perputaran pada saat akan menuju ke Kapuk dan Pedongkelan harus berputar jauh belok kiri menuju ke arah keluar tol PIK dirasa terlalu jauh, karena ada dua putaran yang ditutup oleh pihak pengelola sekitar komplek,” ucap PK.

(*/Mai)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.