Sambut HUT RI ke 77, MI Tunas Karya Gelar Lomba

Jakarta, Perpek Media – Nuansa Semarak Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun Sudah terasa sejak awal bulan Agustus di tengah masyarakat seluruh kota-kota besar di Indonesia terutama Jakarta sebagai moment hari besar nasional.

Berbagai cara masyarakat Indonesia menyambut mement itu dengan menggelar acara ceremony.seperti pada umumnya yaitu banyak sekali yang menggelar perlombaan,baik di lingkungan masyarakat sampai di lingkungan sekolah.

Ada hal seru yang dilakukan pihak sekolah di Jakarta, yaitu dengan menggelar lomba untuk para siswa siswi nya,yang bertujuan Menanamkan Semangat Nasionalisme dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77 th pada Selasa (16/07/2022) di halaman sekolah yayasan tunas karya Jalan Sawah Lio V, RT 011, RW 05, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Jamaludin Dina,S.pd selaku kepala sekolah mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 77 yang di mana tujuan nya adalah untuk mengajak generasi abad 21, siswa siswi harus memiliki dan menanam semangat jiwa nasionalis yang berkompetensi seperti berkomunikasi, kolaborasi, critical, thinking dan creativity.

“Kemerdekaan ini kita jadikan spirit baru dalam mencintai negeri, belajar sungguh -sungguh dan berakhlak mulia agar dapat mensyukuri anugerah dari Allah SWT” tambahnya

Adapun jenis lomba yang digelar antara lain lomba adzan, lomba membaca al-qur’an, lomba membawa gundu dengan menggunakan sendok, memasukan bola dengan cara memukul nya menggunakan terong, lomba makan kerupuk dan lomba balap karung.

Sebanyak 480 siswa dan siswi mengikuti lomba itu, untuk meraih juara yang mana peserta keluar sebagai pemenang juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan hadiah berupa peralatan sekolah seperti tas sekolah, pencil, buku dan lain-lainnya.

Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Tunas karya ini, patut jadi percontohan sekolah sekolah lainnya untuk menumbuh kembangkan potensi siswa dan siswinya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.