Tragis! Pekerja Bangunan di Gropet Tewas Kejepit Lift

Jakarta, Perpek Media – Seorang pria berinsial SDR (45) warga Rawa Buaya, Cengkareng ditemukan tewas terjepit lift di sebuah gedung bertingkat, di Komplek Taman Surya Kavling 100 No CC 1, RT17, RW02, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat Senin 15 Agustus 2022.

Terlihat di tempat kejadian perkara terlihat korban pekerja bangunan tersebut tidak memakai pelindung dan peralatan kerja yang aman sesuai standar nasional indonesia (SNI).

“Saya sendiri kronologisnya kurang paham betul awalnya, hanya mendapat telepon dari sebuah warga yang memberikan kabar katanya ada salah satu pekerja bangunan tewas karena terjepit lift saat bekerja, lalu ia bersama kamtib RW 02 , Bimas , Babinsa dan beserta pengurus lainnya segera mengecek ke lokasi untuk memastikan benar adanya peristiwa tersebut” ujar Najamudin wakil RW 02 kelurahan Wijaya Kusuma, Jakarta Barat.

Sementara Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharom Wibisono saat ditemui awak media menjelaskan korban tewas disebabkan kecelakaan kerja. Korban saat itu sedang melakukan pengecekan instalasi listrik.

“Ketika kejadian, rekan-rekan berusaha untuk menolong, namun korban tidak terselamatkan. Korban meninggal dunia dalam kondisi terjepit lift,” ungkap Muharom di lokasi kejadian.

Kejadian ini, lanjut Muharom, bermula ketika korban sedang melakukan perbaikan instalasi listrik. Nahas, korban ketika itu tidak mengetahui jika lift tersebut ternyata dalam keadaan aktif, sehingga korban terjepit saat berada ditengah gedung.

“Korban pun disini ada 4 orang pekerja, salah satunya adalah termasuk korban tewas,” jelasnya.

Saat ini Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang korban lainya yang merupakan pekerja. Sedangkan korban tewas sudah dievakuasi petugas.

Pantauan awak media dilokasi, petugas dari Polsek Tanjung Duren sedang menunggu kedatangan mobil jenazah. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.