Walikota Jakarta Selatan Membuka Festival Budaya 2022

Jakarta, Perpek Media – Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, membuka acara Festival Budaya 2022 yang diselenggarakan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jumat (12/8). Acara yang diinisiasi oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Jakarta Selatan itu digelar selama tiga hari yakni 12 sampai dengan 14 Agustus 2022. Dalam sambutannya, Munjirin menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KADIN Jakarta Selatan, yang telah menggelar kegiatan festival dengan menampilkan banyak kegiatan di antaranya pentas budaya, bazar UMKM, talk show dan workshop, lomba mancing, dan parade pencak silat.

“Terima kasih untuk KADIN Jakarta Selatan. Semuanya yang dilakukan dan dilaksanakan serta ditampilkan di Situ Babakan ini berangkat atau berasal dari budaya atau kebiasaan-kebiasaan orang Betawi yang kita akan terus angkat, sehingga akan dilihat oleh dunia nasional maupun internasional yang tujuannya untuk melestarikan budaya Betawi,” ujarnya. Munjirin juga berharap, di tahun yang akan datang KADIN Jakarta Selatan terus dapat menggelar acara serupa.

“Mungkin dalam penyelenggaraan tiga hari ini saya mohon nanti untuk diinventarisir, kira-kira apa yang kurang agar dapat melengkapi tahun besok, yang belum ditampilkan untuk menyempurnakan festival budaya Betawi ini agar lebih besar lagi,” harapnya. Senada dengan Munjirin, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi sangat mengapresiasi program KADIN Jakarta Selatan yang diketuai oleh Affan Siregar. Menurutnya, pada hal ini KADIN Jakarta Selatan membuktikan bahwa KADIN tidak hanya berputar di dunia perdagangan, namun juga peduli dengan lingkungan dan budaya.

“Ini adalah momentum pemulihan ekonomi masyarakat setelah melewati masa pandemi, kemudian kita berharap budaya Betawi ini akan lestari dan mudah-mudahan ini akan berkelanjutan,” ungkapnya. Sementara, Ketua KADIN Jakarta Selatan Affan Siregar menambahkan, 140 UMKM binaan turut serta memeriahkan kegiatan ini. “Semoga dengan acara ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat dan melestarikan budaya,” tandasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.