Berbalut Tawa, Anak-Anak Di Papua Bahagia Bersama Satgas Yonif Raider 142/KJ

Papua, Perpek Media – Belajar sambil bermain bersama anak-anak kerap dilakukan dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ di wilayah penugasan, kali ini di wilayah Ipar Gunung, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (22/09/2022).

Seperti diungkapkan oleh Komandan Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur bahwa selaku aparat keamanan memiliki tugas pokok melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah Papua dalam rangka menciptakan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, kami TNI memberikan mendidik dan mengedukasi anak-anak di wilayah Papua dengan cara mengajak mereka bermain untuk mengembangkan cara berfikir anak-anak dengan nilai- nilai positip yang dapat merangsang pola berfikir anak-anak,” ungkapnya.

Terlihat pada momen tersebut, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yaitu Pratu Samuel Sinay saat sedang melaksanakan Komsos kepada Tokoh Adat setempat melihat banyak anak-anak di pekarangan rumah, lalu spontan Pratu Sinay langsung memanggil anak-anak dan mengajak mereka bermain sambil tertawa-tawa.

“Adik-adik coba lihat kaka ada permainan,” ungkap Pratu Samuel Sinay sambil mengeluarkan karet gelang. Kemudian Pratu Sinay membentuk berbagai macam karet menjadi pesawat, mobil dan paralayang, sangat terlihat antusias anak-anak melihat permainan tersebut, pancaran kecerian anak terlukis diwajahnya.

Sementara itu, Mama Ketanggeng menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas 142, karena ini bukan pertama kalinya TNI membantu. “TNI sudah memberikan kecerian kepada anak- anak, banyak hal yang bapak lakukan kepada keluarga kami. Terima kasih….wa,” ungkapnya.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.