IPSI Jakbar Gelar Kejuaraan Pencak Silat West Jakarta Championship1 di GOR Tanjung Duren

Jakarta, Perpek Media – Sudin olahraga Jakarta barat diwakili Lucky Prasetiyo di dampingi ketua harian IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Jakarta barat Ajie mahaputra. membuka kejuaraan pencak silat antar sekolah se DKI Jakarta bertempat di GOR Tanjung Duren Grogol Petamburan Jakarta Barat. Jumat (16/12/2022).

Kejuaraan pencak silat West Jakarta Championship ke 1 diikuti oleh ribuan peserta dari siswa SD,SLTP dan SLTA se DKI Jakarta yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16-18 desember 2022.

1355 peserta yang terdiri dari Siswa SD 634 peserta,SLTP 533 peserta dan SLTA 188 peserta akan bertanding dalam kejuaraan pencak silat West Jakarta Chanpionship 1.

Mahmud Abas selaku perwakilan dari KONI Jakarta Barat mengatakan, Kejuaraan West Jakarta Chanpionship 1 guna menyaring bibit bibit unggul dalam olahraga pencak silat yang nantinya akan menjadi atlit di kejuaraan pencak silat tingkat nasional.

Selain itu kejuaraan pencak silat ini sebagai motivasi bagi siswa sekolah untuk menjadi siswa yang berprestasi dan Hari ini IPSI Jakarta Barat menyelenggarakan kejuaraan Pencak silat yang pertama kali di gelar antar sekolah dan dibuka langsung Sudin Olahraga Jakarta Barat, jelasnya.

“Harapan ke depan akan banyak lagi pencak silat jenis silat yang akan kita kenal kan dan perlombakan misal silat cingkrik dan beksi akan menambah keanekaragaman silat Indonesia” kata Mahmud.

Pembukaan turnamen pencak silat Jakarta Championship ke 1 yang diselenggarakan IPSI Jakarta Barat di hadiri Ketua harian IPSI Jakarta Barat Ajie Mahaputra, Drs.Hermansyah Muhasyim Ketua KONI Jakarta Barat diwakili Adat Sudrajat, Sudin Pendidikan Wilayah 1. Aroman, Sudin Pendidikan Wilayah 2. Junaedi, Panitia pelaksana kejuaraan West Jakarta Canpionships 1, Ketua Perguruan Pencak Silat, Lembaga wasit juri DKI Jakarta, Tim Medis, Tim IT even Silat.

Nampak hadir pula Kepala Sekolah SD/MI, Kepala Sekolah SLTP/MTS, Kepala Sekolah SMA, Para pelatih, Para offisial dan Para Atlit. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

5 tanggapan untuk “IPSI Jakbar Gelar Kejuaraan Pencak Silat West Jakarta Championship1 di GOR Tanjung Duren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *