Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Pak Bhabin Pulau Untung Jawa Gandeng Pemilik Homestay

Jakarta, Perpek Media – Akhir pekan menjadi waktu yang sering kali dimanfaatkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada pun wisatawan lokal dari yang berdomisili di Kabupaten Tangerang tak jarang memilih menikmati akhir pekan mereka di Pulau Untung Jawa.

Adanya wisatawan yang datang tentunya akan meningkatkan resiko munculnya gangguan kamtibmas yang akan merusak rasa nyaman dari masyarakat mau pun wisatawan.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Aipda Masito menggandeng para pemilik homestay untuk bekerjasama dalam menjaga kamtibmas Pulau Untung Jawa tetap kondusif, Sabtu (14/01/2023).

Masito mengatakan bahwa dirinya meminta bantuan dan kerjasama kepada para pemilik homestay untuk mengingatkan wisatawan agar tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas wilayah Pulau Untung Jaya.

“Banyak wisatawan yang datang ke Pulau Untung Jawa khususnya yang berdomisili di Kabupaten Tangerang pada akhir pekan, tentunya kami tetap mengantisipasi agar guantibmas tidak muncul”, ujar Masito.

“Untuk itu, kami menggandeng para pemilik homestay untuk bekerjasama dalam mengingatkan wisatawan yang singgah atau pun menginap agar tetap memperhatikan dan menjaga ketertiban di lingkungan Pulau Untung Jawa”, tambahnya.

“Harapan tentu ada, semoga kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dan masyarakat mau pun wisatawan merasa nyaman”. Tutupnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *