Nekat Jambret Handphone Milik Pelajar, Korban Cabut Laporan Lantaran Kasian

Jakarta, Perpek Media – Seorang pria berinisial AG (20) nekat menjambret handphone milik pelajar EN (18) di Palmerah, Jakarta Barat. Alasan pelaku mencuri handphone korban lantaran sudah tidak lagi memiliki uang.

Peristiwa itu berlangsung di dekat minimarket kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat pada Rabu, 4 Januari 2023 sekira pukul 21.00 WIB.

Saat itu, korban bersama temannya baru saja pulang berbelanja di minimarket tersebut. Tiba-tiba, pelaku datang mengampirinya menggunakan sepeda motor dan langsung menjambret handphone yang berada di tangannya.

“Handphone yang dicuri merek VIVO Y20 warna biru,” kata Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat Kompol Dodi Abdulrohim, Jumat (13/1/2023).

Usai handphonenya dijambret, korban pun berteriak meminta tolong ke warga sekitar. Tak butuh waktu lama, korban pun diamankan warga dan dibawa ke Polsek Palmerah Jakarta Barat.

“Korban dan sejumlah warga kemudian melaporkan ke Polsek Palmerah,” ucapnya.

Kepada Polisi, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian itu lantaran sudah tidak punya uang lagi. Pasalnya, pelaku baru saja di PHK dari tempat kerjanya di saat istrinya sedang hamil sembilan bulan.

“Atas dasar iba melihat kondisi pelaku, korban kemudian mencabut laporannya dan tidak ingin melanjutkan kasus ini ke ranah hukum, kita fasilitasi mediasi mereka dengan mekanisme restorative justice (RJ),” pungkasnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *