Polisi Berikan Arahan Kepada Pelajar Yang Terlibat Tawuran

Jakarta, Perpek Media – Sejumlah pelajar yang diamankan karena terlibat aksi tawuran di wilayah kembangan Jakarta Barat mendapat pembinaan dari Polsek Kembangan, Jumat (20/1/2023)

Pembinaan tersebut meliputi bimbingan jasmani dan rohani kepada sejumlah pelajar yang diamankan karena terlibat aksi tawuran.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ubaidillah mengatakan, Sebanyak 11 Pelajar yang diamankan kami lakukan bimbingan baik itu pembekalan jasmani, konseling maupun rohani

“Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pendekatan secara psikis kepada para pelajar agar mereka benar-benar memahami dan menyesal dan tidak mengulangi hal serupa,” ujar Kompol Ubaidillah saat dikonfirmasi, Jumat, (20/1)

Dari pembinaan yang kami lakukan kepada para pelajar sebagaimana arahan dari kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce untuk memberikan kepada para pelajar yang terlibat aksi tawuran.

Kami berikan pembekalan dengan olahraga bersama, menyanyikan lagu kebangsaan dengan khidmat, konseling kepada masing masing pelajar, pembekalan rohani dengan ibadah shalat jumat berjamaah di mesjid al ikhwan meruya utara kembangan dan pembinaan dari DKM mesjid Ustadz Ahmad Taufik.

“Kami kedepankan pendekatan secara persuasif agar mereka benar-benar memahami dan menyesal dan tidak mengulangi hal serupa terlibat sampai terlibat pidana,” ucapnya.

Seperti pada kegiatan ini diharapkan pelajar bisa memahami materi yang disampaikan dan orang tua juga akan lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya terutama pada jam pulang sekolah.

Menurut Ubaidillah, perhatian orang tua sangat penting dalam pengawasan terhadap para anak-anak, “Permasalahan ini tidak bisa diselesaikan hanya dari pihak kepolisian saja melainkan peranan banyak pihak dalam mencegah adanya tawuran pelajar tidak terulang kembali,” tuturnya.

Setelah dilakukan pembinaan kemudian dilakukan pengantaran secara door to door kerumah masing-masing dengan disaksikan oleh pihak RT dan RW setempat.

Seperti diketahui, sebelumnya Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta kembali berhasil menggagalkan aksi sekelompok remaja yang hendak akan melakukan aksi tawuran di wilayah kembangan Jakarta Barat, pada Kamis (19/1/2023).

Sebanyak 11 pelajar ditangkap saat konvoi sambil menenteng senjata tajam (sajam) di wilayah Kembangan diduga hendak tawuran.

Kasat Samapta Polres metro jakarta barat Kompol Arief Budiharso mengatakan, Para pelajar itu hendak konvoi di Jalan Kompas Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Penangkapan kepada sekelompok pelajar bersenjata tajam itu berawal dari adanya laporan masyarakat. “Kami amankan sekelompok pelajar yang hendak melakukan tawuran sebanyak 11 orang,” ungkap Ubai. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *