Bakamla RI Gelar Latihan Kesiapsiagaan L1 Dan L2 Bagi Personel KN Tanjung Datu-301

Batam, Perpek Media – Direktorat Bakamla RI menggelar latihan kesiapsiagaan L1 dan L2 bagi personel KN Tanjung Datu-301. Kegiatan diselenggarakan di KN Tanjung Datu-301 yang sedang sandar di Dermaga Batu Ampar, Batam, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan diikuti 75 personel yang bertugas sebagai awak Kapal Negara (KN) Tanjung Datu-301 hingga Jumat (10/2). Menunjukkan sinergi yang kuat dengan jajaran TNI AL, instruktur dari Komando Latihan Koarmada 1 pun turut dihadirkan.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel awak KN Tanjung Datu-301 dalam mengawaki pos tugas masing-masing. Tidak hanya itu, sinergi dengan pos tugas lainnya, dan pengetahuan tentang kesiapan unsur, merupakan kemampuan esensial yang harus terus diasah.

Semua ini dilakukan guna meningkatkan keberhasilan pelaksanaan tugas patroli dan operasi. Adapun materi latihan yaitu Teori Penguasaan Buku Induk Tugas (BIT) yang meliputi Peran Operatif, Peran Administratif, Peran Darurat, dan Peran Khusus. Para peserta begitu antusias mengikuti Latihan L1 dan L2 dengan menunjukkan kesigapan serius.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto yang diwakilkan Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla Kolonel Bakamla Anang membuka kegiatan latihan tersebut. “Saya berharap para peserta serius dalam mengikuti pelatihan ini, karena begitu pentingnya penguasaaan BIT. Selain itu, personel tetap harus mengembangkan kapasitas pengetahuan dan kemampuannya. Tidak hanya dalam gelar latihan ini saja, tetapi secara terus menerus agar selalu siap, responsif dan terbentuk profesionalisme,” ujarnya.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *