Disandera KKB, Beredar Foto Pilot Susi Air Bersama Pasukan Egianus Kogoya

Papua, Perpek Media – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyebar sejumlah foto Egianus Kogoya bersama pasukannya dengan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens. Saat ini keberadaan pilot tersebut masih dicari aparat gabungan TNI-Polri.

Dari beberapa foto yang beredar tampak pilot yang disandera berjabat tangan dengan Egianus Kogoya. Di belakang mereka ada Bendera Bintang Kejora milik OPM dan dikeliling pasukan bersenjata laras panjang serta panah khas Papua.

Kemudian ada foto lain pilot dan KKB mengepalkan tangan lalu mengangkatnya ke atas. Ada juga foto momen sang pilot memegang kayu.

“Saat ini pilot sudah bersama dengan Egianus Kogoya. Mereka sudah keluar dari Paro sejak beberapa hari lalu, sekarang ada di Kampung Alguru,” ujar Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) Sebby Sembom, Selasa (14/2/2023).

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebut pilot Susi Air memang berada di tangan KKB pimpinan Egianus Kogoya.

“Cara penangananya dengan mendorong Pak bupati dan Pak Dewan serta para tokoh untuk berkomunikasi aktif dengan kelompok KKB Egianus Kogoya. Apa yang mereka mau dan mudah-mudahan dari hasil komunikasi mendapatkan solusi yang baik,” kata Kapolda.

Sementara Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menegaskan, proses operasi pencarian pilot Susi Air yang disandera KKB terus dilakukan semaksimal mungkin di wilayah Nduga dan sekitarnya. (*/AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *