Kapolsek Buay Madang Hadiri Pengajian Akbar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Hadiri Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Harlah Satu Abad NU. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami Baitul Muttaqin Dusun Patok 9 Desa Tebat Jaya Kecamatan Buay Madang Kabupaten Oku Timur yang dihadiri Bupati , Danramil, Tokmas/Toga/Toda, Ibu ibu Pengajian Majelis Ta’lim, Para Santri dan jamaah lainnya, Sabtu (18/02/2023).

“Pentingnya kita sesama umat muslim saling menjalin silaturahmi antara Ulama’ dan Umaro’ untuk mengokohkan sinergitas, dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas dan mencegah munculnya faham radikalisme ditengah masyarakat akibat salah menafsirkan ajaran agama. Oleh karenanya, kita selalu menggandeng para ulama agar dapat menyampaikan ajaran agama secara bijak dan santun, untuk menunjukkan citra islam yang Romatan Lil ‘alamin serta jauh dari kekerasan”
ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Selain itu hehadiran polisi ditengah masyarakat sangat dibutuhkan saat kegiatan Pengajian Akbar seperti ini mengingat banyaknya masa yang hadir dapat menimbulkan potensi kejahatan, seperti di areal parkir maupun areal lainnya dqn untuk ajang silaturahmi dan tukar pendapat dengan para tokoh.

“Dan disini juga saya tambahkan pesan Kamtibmas kepada para warga masyarakat jangan percaya adanya berita bohong, isu -isu penculikan anak, sara yang mengatas namakan Agama dan berita ujaran kebencian, mari bersama-sama kita menolaknya dan jangan mudah terpropokasi yang intinya ingin memecah belah kerukunan NKRI” tutupnya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Kapolsek Buay Madang Hadiri Pengajian Akbar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *