Bekas Kandang Unggas di Sawah Besar Disulap Menjadi Kawasan Hijau

Jakarta, Perpek Media – Progres penataan kawasan triwulan pertama tahun 2023 di wilayah Jakarta Pusat memasuki tahap akhir. Salah satunya, Kelurahan Kartini yang sudah 80 persen melakukan penataan kawasan di wilayah RT 008 RW 02, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Lurah Kartini Ati Mediana dalam tinjauannya mengatakan, alasan pihaknya memilih lokasi tersebut karena adanya laporan masyarakat terkait kondisi di lokasi yang cukup kumuh dan mengganggu kenyamanan warga.

“Adanya laporan CRM terkait pemeliharaan unggas, akhirnya kami bersama tiga pilar melaksanakan penertiban. Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik sehingga, para pemilik unggas bersedia merapikan lokasi,” kata Ati, Kamis (30/3).

Setelah lokasi tersebut bersih dari kandang unggas, lanjut Ati, pihaknya langsung membersihkan saluran air yang tersumbat, pengaspalan jalan, dan peletakan vertikal garden.

“Saya ingin membuat gang yang tadinya kumuh, kesannya tidak terawat berubah menjadi lokasi yang nyaman dengan penghijauan,” ucap Ati.

Dirinya berharap pasca-penataan, warga setempat dapat memelihara dan menjaga kawasan ini agar tetap dapat dirasakan manfaatnya.

Sementara itu, Rupita Ketua RT 008/ RW 012 Kelurahan Kartini mengapresiasi penataan yang dilakukan jajaran Kelurahan Kartini. Dirinya pun berkomitmen bersama warga untuk menjaga hasil dari penataan ini.

“Saya dan warga bersedia untuk menjaga dan merawat tanaman di wilayah yang telah diperbaiki bu lurah dan jajarannya,” pungkasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *