Bhabinkamtibmas Polsek Buay Madang Sambang ke Perangkat Desa

Sumatera Selatan, Perpek Media – Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, melalui Bhabinkamtibmas Sambang ke kantor Desa Sukaraja guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas ke pada perangkat Desa. Kegiatan ini diisi dengan melakukan dialog dan Koordinasi bersama perangkat Desa guna menjalin silaturrahmi agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Senin (06/03/2023).

“Adapun giat sambang Bhabinkamtibmas ini dinilai sangat penting dan efektif kerena bisa koordinasi langsung dengan perangkat desa, sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan wilayahnya, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat karena
sinergitas antara Polri bersama masyarakat  sangat penting dan harus diperkuat. ” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Selain itu , Anggota Polsek Buay Madang mensosialisasi kan Nomer WA Bantuan Polisi ( 0813 70002 110) dan Laporan bantuan Polres Oku Timur langsung terhubung dengan nomer Kapolres Oku Timur (08117859110) dalam bentuk papan bicara atau pamflet serta anggota Bhabinkamtibmas membagikan sticker Banpol biar masyarakat mudah menghubungi.

Lanjut Kapolsek, “Selain itu Kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas, bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman di desa binaan nya, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas dan sekaligus mengajak perangkat desa untuk membantu Polri melakukan koordinasi terkait stuasi di desa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing masing”. Jelasnya (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *