Ciptakan Lingkungan Kondusif, Polsek Kep. Seribu Selatan Berikan Himbauan Kamtibmas

Jakarta, Perpek Media – Pada Selasa (28/03/2023) sekitar pukul 20.00 Wib Anggota Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu melakukan Patroli Malam Ramadhan untuk memastikan keamanan Dermaga Utama di Pulau Tidung. Dermaga utama merupakan tempat singgah kapal baik milik warga ataupun kapal – kapal asing yang singgah sementara.

Dalam giat patrolinya, anggota menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat dan memberikan himbauan – himbauan kamtibmas.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman kerja sama antara Polri dengan Masyarakat dalam hal menjaga keamanan di wilayah harus terus terjalin dengan cara berkomunikasi dengan warga, informasi tentang potensi kejahatan yang bisa terjadi akan mudah didapat.

Melalui giat patroli, Rahmat menghimbau kepada warga Pulau Tidung agar menginformasikan apabila melihat kejadian kejahatan apapun kepada tim patroli malam ramadhan. Info sekecil apapun sangat berguna bagi Kepolisian untuk mengambil tindakan.

“Apabila melihat kapal – kapal yang mencurigakan sandar di Dermaga Utama Pulau Tidung agar segera melapor ke Polsek,” tuturnya.

“Kami akan menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku jika terdapat kapal yang membawa barang – barang terlarang seperti narkoba atau minuman keras,” tambahnya.

Kegiatan Patroli malam ini bertujuan untuk mencegah kriminalitas yang rawan terjadi dimalam hari. Unit Patroli akan selalu melaksanakan pengecekan di setiap objek objek vital yang berada di Pulau Lancang. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *