Jajal Pesawat F-16 TNI AU, Menhan Prabowo Dapat Brevet Wing Penerbang Kehormatan

Jakarta, Perpek Media – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan brevet wing penerbang kehormatan kelas I dari TNI Angkatan Udara setelah menjajal pesawat F-16 TNI AU selama kurang lebih 30 menit.(8/3/2023)

“Saya barusan mendapat kehormatan, saya ikut dalam suatu penerbangan yang sebenarnya sangat singkat tapi bagi saya pengalaman luar biasa,” kata Prabowo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Dukungan Pak Jokowi untuk Pertahanan Terbesar Sepanjang Sejarah Prabowo menerangkan, setelah mencicipi terbang dengan pesawat tempur, ia menyadari bahwa menjadi seorang penerbang bukanlah hal yang mudah. Ia pun kagum dengan para personel TNI, baik itu Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angkatan Laut.

“Ya ini kehormatan tapi lebih saya diberi pengalaman sehingga saya sangat-sangat appreciate, saya sangat-sangat merasakan pertahanan itu tidak gampang,” kata Prabowo.

Oleh karena itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga TNI yang menurutnya adalah modal keselamatan dan kedaulatan bangsa. “Kita semakin harus sadar bahwa pertahanan itu bukan suatu kemewahan, pertahanan adalah suatu syarat untuk kita terus merdeka. Tanpa pertahanan yang kuat, kita akan selalu diganggu,” kata Prabowo.

Prabowo pun bercerita bahwa pesawat yang ditumpanginya melaju sangat cepat, di mana pesawat tersebut sudah berada di atas kawasan Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, lima menit setelah lepas landas. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa para penerbang harus cepat dalam bereaksi. Purnawirawan jenderal bintang tiga ini menambahkan, dengan brevet wing yang ia terima, maka secara tidak langsung cita-citanya menjadi penerbang sudah terwujud

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *