Kapolsek Kembangan Ajak Warga Dalam Menjaga Kamtibmas Di Bulan Ramadhan.

Jakarta, Perpek Media – Dalam mengantisipasi ramainya saat ini aksi tawuran remaja, dan perang sarung di bulan ramadhan, maka Kapolsek Kembangan Kompol H. Ubaidillah,SH,M.A bersama Binmas Kembangan Utara Aipda Rusmanto mendatangi para RT , RW dan Seluruh element masyarakat di kawasan perbatasan antara wilayah Kembangan dan Cengkareng yang biasa disebut Taman Kota yang dimana daerah tersebut kerap rawan pecah tawuran saat ini di Bulan suci Ramadhan.

Polsek kembangan kali ini menggandeng Potensi Masyarakat antara lain RT, RW, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat dalam mengantisipasi kerawanan aksi tawuran remaja dan perang sarung yang dimana akan berpotensi menjadi Gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan.

Terlihat Kapolsek Kembangan Bersama Bhabinkamtibmas, Ketua Rw 04 Bpk Hendy dan Ketua Rw 05 Bpk H. Rahmat melakukan pemantauan disekitar daerah Taman kota Rt. 08 perbatasan dengan wilayah Cengkareng.

Dalam kegiatan tersebut Kompol H. Ubaidillah, berkordinasi secara langsung kepada warga sekitar untuk bisa berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, jangan sungkan menegur jika melihat kerumunan anak remaja yang berpotensi Tawuran maupun perang sarung, karena dengan ikut campur seluruh element masyarakat dan kepedulian warga sekitar dapat mencegah terjadinya tindakan gangguan Kamtibmas serta melanggar hukum.

Polisi masyarakat saat ini sangat penting, dalam hal pencegahan, karena masyarakat yang sadar hukum dan mengerti dapat memberikan edukasi terhadap lingkungan nya dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas dengan sasaran Usia belasan tahun rentan tawuran terhasut hal – hal yang merugika.n

Deteksi awal dapat mencegah, edukasi Kamtibmas dapat mengurangi, serta pengawasan secara berkelanjutan dapat menjaga situasi agar tetap Kondusif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *