Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, 13 Meninggal dan 49 Luka-Luka

Jakarta, Perpek Media – Kobaran api serta kepulan asap pekat yang mengudara di atas permukaan Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (03/03/2023) malam, menjadi duka dalam bagi kita semua. Puluhan warga menderita luka bakar akibat tersambar api, serta jerit tangis terdengar pilu mengiringi warga saat berhamburan menyelamatkan dirinya.

Diketahui, peristiwa kebakaran pipa bensin Pertamina Plumpang tepatnya di Jl. Tanah Merah Bawah, RT. 012 RW. 09, Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara viral melalui pesan berantai di jejaring sosial yang terlampir foto dan video saat kejadian.

Selanjutnya, warga sekitar yang membuat laporan melalui Jakarta Siaga 112. Semua unit dan personel Damkar DKI Jakarta dikerahkan menuju lokasi, petugas Damkar pun mulai beroperasi memadamkan api sekitar pukul 20:22 WIB.

Api yang berkobar di lokasi berhasil dilokalisir pada pukul 22.37 WIB. Selanjutnya, dalam pantauan awak media sudah mulai masuk tahap pendinginan pada pukul 23.12.

Di tempat yang sama, sekitar pukul 02.19 WIB (4/3/2023), pemadaman Api di lokasi dinyatakan selesai beroperasi dengan melakukan pengerahan akhir sebanyak 25 unit wilayah gabungan (31 unit Jakarta Utara, 6 unit Jakarta Pusat, 3 unit Jakarta Barat, 3 unit Jakarta Selatan, 4 unit Jakarta Timur, dan 5 unit Dinas Gulkarmat) serta 260 personel Damkar DKI.

Menurut informasi yang diterima sekitar pukul 02.21 WIB, belum diketahui secara pasti dugaan penyebab awal terjadinya kebakaran.

Lebih lanjut, dari berbagai sumber dugaan korban jiwa akibat kebakaran tersebut sebanyak 13 orang (10 orang dewasa dan 3 anak-anak), serta korban luka-luka sebanyak 49 orang antara lain (46 orang dewasa dan 3 orang anak anak)

Petugas Kepolisian setempat juga sudah berada dilokasi untuk membantu evakuasi korban dan menyelidik apa penyebab kebakaran tersebut. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *