Kondisi Cuaca Tak Menentu, Polri Ingatkan Nelayan Selalu Waspada Lewat Sambang Malam

Jakarta, Perpek Media – Sambang merupakan sebuah kegiatan Kepolisian yang rutin dilakukan oleh petugas di lapangan guna menyerap informasi dan keluhan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas sekitaran. Tidak hanya siang hari, kegiatan sambang juga turut dilaksanakan malam hari, Jumat (03/03/2023).

Anggota Unit Samapta Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Aris Kriswanto melaksanakan sambang kepada Bapak Hadi yang merupakan salah satu warga masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Dalam sambangnya, Aris mengimbau kepada nelayan untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melaut, mengingat kondisi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari ke belakang.

“Saat ini kami laksanakan sambang terhadap nelayan, dan kami imbau untuk selalu waspada saat melaut karena belakangan ini kondisi cuaca buruk sering kali terjadi”, ujar Aris.

Selain itu, Bripka Arif pun mengingatkan kepada nelayan untuk menerapkan prosedur keselamatan saat berlayar dengan melengkapi alat penunjang keselamatan.

“Kami juga menhingatkan agar kapal selalu dilengkapi dengan alat penunjang keselamatan seperti life jacket, ring boy, dan sebagainya, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat berada di tengah laut”, pungkasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *