Pak Bhabin Sambang Nahkoda dan ABK Imbau Selalu Terapkan Prosedur Keselamatan Berlayar

Jakarta, Perpek Media – Sambang merupakan sebuah kegiatan Kepolisian yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Briptu Andika. Dalam kesempatan ini, Andika melaksanakan sambang kepada Nahkoda dan ABK kapal tradisional yaitu Bapak Agus dan Bapak Dani dan juga merupakan warga RT 02 RW 03 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (07/03/2023).

Andika mengimbau agar Nahkoda dan ABK untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar dan menekankan kepada para penumpang untuk selalu menggunakan life jacket sebagai upaya meminimalisir terjadinya laka laut.

Pak Bhabin menambahkan bahwa saat ini cuaca tidak dapat terprediksi perubahannya, untuk itu Nahkoda dan ABK agar selalu waspada dan dapat mengantisipasinya.

“Kami lakukan sambang terhadap Nahkoda dan ABK kapal tradisional dan selanjutnya kami mengimbau agar mengutamakan keselamatan dalam berlayar drngan menerapkan prosedur keselamatan yang salah satunya adalah menggunakan life jacket”, ujar Andika.

“Seluruh penumpang wajib menggunakan life jacket selama perjalanan”, jelasnya.

“Kami juga mengingatkan kepada Nahkoda dan ABK terkait perubahan cuaca yang tak menentu agar dapat diwaspadai dan diantisipasi”. Pungkasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pak Bhabin Sambang Nahkoda dan ABK Imbau Selalu Terapkan Prosedur Keselamatan Berlayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *