Polisi RW Polres Jakarta Barat Hadir di Tengah Masyarakat

Jakarta, Perpek Media – Polres Metro Jakarta Barat pada saat ini diketahui sudah mulai melaksanakan program ‘Polisi Masuk RW’ yang di programkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang dimana sebagai upaya mencegah meminimalisir tindak kejahatan atau tindak pidana yang dimulai dari lingkungan paling bawah tingkat RW.

Anggota dari Polres Jakarta Barat yang ditugaskan menjadi salah satu personil Polisi RW di lingkungan RW 05 Kel. Kembangan Utara, Kembangan – Jakarta Barat pada Jumat (10/03/2023) siang menyambangi dan silahturahmi ke Pos RW 05 Kembangan Utara.

Dalam kunjungannya itu, Aipda Andi Mulyadi yang ditugaskan menjadi Polisi RW 05 menemui ketua RW beserta jajaran keamanan untuk memperkenalkan diri untuk membantu dan menyerap aspirasi masyarakat di lingkungan RW 05.

Andi saat ditemui awak media mengatakan, sangat senang sekali bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat yang ada di RW 05 Kembangan Utara, yang masuk di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat

“Sampai dengan hari ini saat saya berbincang dengan pak RW 05 dan jajaran keamanan di wilayah masih aman dan kondusif, dan saya minta tolong bila ada warga yang membutuhkan anggota polisi saat diperlukan saat ini kami sudah hadir di RW 06 Kembangan Utara, Jakarta Barat” ujarnya.

Dalam setiap kunjungan pada hari ini, Andi Mulyadi yang sebelumnya sebagai anggota kepolisian Resmob Polres Jakarta Barat menuturkan akan komitmen, melihat serta mendengar langsung semua laporan keluhan apapun permasalahan atau gangguan keamanan yang ada wilayah setempat.

“Apabila kami mendengar langsung, kami berharap rekan-rekan kami di lapangan dapat mendiskusikan hingga memberikan solusi kepada masyarakat setidaknya solusi itu akan secara struktural lalu saya laporkan dan teruskan kepada teman-teman rekan di Polsek Kembangan , Polres Jakarta Barat,” kata Aipda Andi.

Lebih lanjut, Andi mengatakan akan bertahap sambangi seluruh warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua element masyarakat yang ada dilingkungan RW 05 ini untuk mencari apa keluhan masyarakat setempat lalu akan membicarakan dialog tentang perkembangan yang ada di lingkungan ke Polsek Kembangan – Polres Jakarta Barat

Kepada awak media, Rohmat selaku ketua RW 05 kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat mengatakan sangat senang sekali pada saat ini beserta jajaran melakukan silahturahmi kepada salah satu anggota Polri yang ditugaskan menjadi Polisi RW 05 ditempat kami.

Setelah ada yang ditugaskan anggota Polri dari Polres Jakarta Barat yang menjadi anggota Polisi RW ini, Rohmat berharap semoga dilingkungan RW 05 Kembangan Utara Jakarta Barat ini semakin kuat, “Dengan sinergitas seluruh element masyarakat dibantu TNI dan Polri agar menjaga Kambtibmas selalu aman kondusif serta selalu bisa membantu seluruh warga yang mempunyai permasalahan agar bisa dibantu oleh Polisi RW ini untuk mencari solusi terbaik” tutupnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *