Polsek Tambora Berhasil Tangkap Buronan Begal Sadis

Jakarta, Perpek Media – Pihak Kepolisian dari Polsek Tambora Berhasil tangkap pelaku begal yang sangat sadis hingga tidak segan terkadang harus lukai korbannya dengan inisial ASM alias Tian (22) yang sempat melarikan diri beberapa tahun lamanya pada Selasa (28/2/2023).

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan “Awal penangkapan pelaku semua berkat bantuan dari masyarakat yang memberikan informasi ke pihaknya” ucapnya.

“Kini sang pelaku begal inisial ASM alias Tian yang sempet buron sudah berhasil kami tangkap berkat informasi dari warga yang mengenalnya,saat ini sudah kami tahan di Polsek Tambora,” tuturnya kepada wartawan, Kamis (2/3/2023).

Selanjutnya Kompol Putra juga menjelaskan ASM yang berperan sebagai eksekutor bekerja sama dengan rekannya berinisial A yang berperan sebagai joki.

Diketahuinya diduga keduanya sempat melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur usai melakukan pembegalan. Namun, pelarian A terhenti oleh Polsek Rungkut Surabaya, Jawa Timur setelah melakukan hal serupa di sana pada Mei 2021.

“Selama DPO hampir 3 tahun pelaku ASM alias Tian ini selalu berpindah-pindah tempat untuk melarikan diri dari kejaran polisi,” ungkapnya.

Putra menjelaskan peristiwa pembegalan itu terjadi pada 25 Juni 2020 lalu sekitar pukul 01.30 Wib di Jalan TSS Raya, RT 001/005 Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dalam hal ini, korban merupakan seorang pria bernama Herni meninggal dunia setelah terkena sabetan senjata tajam jenis celurit. Korban yang merupakan pedagang kelontong di lokasi sempat dilarikan ke rumah sakit setelah peristiwa tersebut. Namun, nyawanya tidak tertolong karena luka di dada kiri.

“Awalnya, pelaku ingin merampas handphone milik korban, namun karena korban melawan dan berteriak, pelaku ASM alias Tian dan rekannya A panik. kemudian ASM alias Tian ini langsung mengeluarkan sebilah celurit yang disembunyikan dari balik sweater, korban dibacok satu kali hingga mengenai dada sebelah kiri,” tuturnya. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *