Sambang Bhabinkamtibmas ke Warga Desa Binaan, Ini Kata Kata Kapolsek Buay Madang

Sumatera Selatan, Perpek Media – Polsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, melalui Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Sambang ke warga desa binaan guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas. Kegiatan ini diisi dengan melakukan dialog bersama warga guna menjalin silaturrahmi antara warga dan anggota Bhabinkamtibmas agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Sabtu (04/03/2023).

“Adapun giat sambang Bhabinkamtibmas ini dinilai sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat karena sinergitas antara Polri bersama masyarakat  sangat penting dan harus diperkuat. ” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Selain itu disela giat sambangnya, Anggota Polsek Buay Madang mensosialisasi kan Nomer WA Bantuan Polisi ( 0813 70002 110) dan Laporan bantuan Polres Oku Timur langsung terhubung dengan nomer Kapolres Oku Timur (08117859110) dalam bentuk papan bicara atau pamflet serta anggota Bhabinkamtibmas membagikan sticker Banpol biar masyarakat mudah menghubungi.

Lanjut, kata Kapolsek “Selain itu Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh anggota Bhabinkam
tibmas, bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas dan sekaligus mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing masing” jelasnya (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *