Alasan Oknum Warga Sipil Ngaku Anggota Yonif 305, Ini Penjelasan Ketum FWJ Indonesia

Jakarta, Perpek Media – Beredarnya rilis terkait adanya anggota TNI Yonif 305 Karawang bermain Migas ilegal dalam bentuk solar telah diklarifikasi. Hal itu dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Opan.

Dalam keterangan pers nya di Jakarta, Jum’at (7/4/2023) Opan mengatakan rilis pemberitaan tanggal 31 Maret 2023 lalu dengan judul ‘Sampingan Oknum TNI Yonif 305 Karawang Ternyata Begini Kerjanya’. Telah mendapatkan jawaban klarifikasi dari oknum warga sipil tersebut.

“Pengakuan oknum warga sipil nya sudah menjelaskan dirinya bukan anggota Yonif 305 Karawang, namun hanya berteman dengan kawan – kawan anggota Yonif 305. “Ucap Opan.

Oknum warga sipil itu kata Opan merasa aman dengan alasan mengaku sebagai anggota Yonif 305. “Katanya sih merasa aman ajah karena memakai nama Yonif 305. “Ujarnya.

Opan menyebut oknum warga sipil berinisial OM alias Mas P ini mengaku memiliki banyak rekan rekan di Yonif 305. “Itulah kesalahan si OM itu, harusnya tidak usah membawa nama Yonif 305. “Singkat Opan.

Sebagai bentuk apresiasi yang disampaikan Ketua Umum FWJ Indonesia terhadap kesatuan Yonif 305 adalah contoh baik, dengan cepat memberikan tanggapan melalui komunikasi langsung dan memberikan arahan – arahan persuasif demi terciptanya kondusifitas wilayah.

Peristiwa munculnya rilis pemberitaan awal bermula dari adanya oknum warga sipil yang menjanjikan pertemuan antara dirinya dengan tim investigasi FWJ Indonedia untuk bertemu di Asrama Yonif 305. Namun selama 2 jam ditunggu di tempat yang dijanjikan, oknum warga sipil berinisal OM alias mas Pur itu tidak mau menemui dan bahkan dia memblokir Whatsapp nya sehingga sulit dihubungi tim FWJ Indonesia.

“Saya bangga dan berikan apresiasi buat kawan kawan Yonif 305 yang telah memberikan keterangannya serta meluruskan hal – hal yang tidak baik untuk kesatuannya. “Jelas Opan.

Selain itu, dia juga menjelaskan adanya oknum provost korem yang disebut sebut ikut terlibat dalam permainan migas ilegal telah ditampiknya dan juga diklarifikasi.

“Saya mewakili keluarga besar FWJ Indonesia berharap kedepannya semua dapat bersinergi demi kemajuan bangsa dan Negara sesuai fungsi dan tupoksinya masing – masing. “Pungkasnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *