Berbagi Bahagia Bersama, BRI Group Santuni 200 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Jakarta, Perpek Media – Dalam kesempatan di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan santunan kepada 200 anak Yatim Piatu & Dhuafa, diantaranya di Yayasan Umat Mandiri Yauma 35 anak, Yayasan lazimah 89 anak, Yayasan Aisyiyah 76 anak di Jalan Kamboja No. 88 A, Kota Bambu Utara, Kec. Palmerah, Jakarta Barat. Jum’at (14/4/2023).

Muhammad Fajar Kurnia Addy selaku Pimpinan Cabang di BRI Cabang Jelambar, Jakarta Barat menyampaikan, bahwa kegiatan santunan tersebut adalah salahsatu komitmen BRI yang sering ia sampaikan.

“BRI memiliki motto (Memberi Makna Indonesia) jadi, selain BRI konsen terhadap finansial, BRI juga peduli terhadap kegiatan- kegiatan sosial” ungkap Fajar saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Fajar mengatkan bahwa kegiatan BRI kali ini berbagi kepada adik-adik Yatim Piatu di Panti Yayasan Umat Mandiri Yauma 35 anak, Yayasan lazimah 89 anak, dan Yayasan aisyiyah 76 anak, total semua 200 anak. Selain itu, setiap anak dibuatkan tabungan BRI nominal 350.000,- (Tiga ratus lima puluh ribu rupiah).

“Tujuan kami adalah, sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap kepentingan sosial dan bermakna terhadap masyarakat secara luas, tidak hanya nasabah tapi juga kepada masyarakat secara luas. Salahsatunya kepada adik-adik yatim Piatu dan kami berikan buku tabungan khusus untuk BRI Cabang Jelambar” jelas Fajar.

“Kami sebagai perwakilan dari BRI Cabang Jelambar untuk menyalurkan bantuan kepada anak- anak yatim Piatu, dan target kami adalah 200 anak yatim Piatu” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Fajar menuturkan akan berbagi juga di panti asuhan yang lain, “Kegiatan ini akan kami lakukan sesering mungkin, karena memang kegiatan ini sangat bermanfaat, dan kami hanya mencari ridho dan keberkahan” katanya.

“Kami juga sering melakukan kegiatan berupa Jum’at berkah, bantuan juga bisa berupa finansial, berupa uang santunan, misalkan kepada kaum dhuafa, nenek-nenek dan kakek-kakek yang ada di samping jembatan, ada juga kegiatan di mesjid- mesjid yang membutuhkan bantuan, seperti finansial dan juga makanan” tutup Fajar.

Di tempat yang sama, Enokkartifah selaku perwakilan dari pengurus Yayasan Umat Mandiri (Yauma) yang bekerja di panti cabang Palmerah sebagai ibu Asrama mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, jumlah anak yatim piatu, di panti ini ada 35 orang, yang tinggal di asrama ini ada 15 orang dan yang 30 orang kebetulan tinggalnya di area panti ini” ungkapnya

Kepada awak media Enok mengatakan, untuk saat ini pihaknya menerima bantuan donasi ada dari perorangan, ada dari perusahaan, berupa PT, ada dari para mahasiswa. Selain itu, Enok menuturkan selama 3 tahun yayasan tersebut berdiri, banyak suka dan dukanya, karena setiap anak menurutnya berbeda karakter.

“Harapan saya kedepannya, semoga ada para donatur yang terketuk hatinya untuk membantu yayasan yang kami kelola ini. Dan semoga rejeki orang-orang yang telah membantu kami rejekinya selalu lancar, selalu di beri kesehatan, Aamiin” harapnya. (Maya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *