Guna Pererat Silaturahmi, Lurah Wijaya Kusuma Bersama Forum RT/RW Adakan Bukber

Jakarta, Perpek Media – Kegiatan menjalin acara silaturahmi dengan sesama adalah merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta juga sebagai ruang mempererat tali persaudaraan sesama umat. Hal itulah yang saat ini diperlihatkan dari Forum RT/RW se Kelurahan Wijaya Kusuma mengadakan silahturahmi dan buka bersama pada hari puasa yang ke 18 di bulan Ramadan 1444 H, pada Minggu (9/4/2023) sore.

Dalam silaturahmi terlihat seluruh RW yang ada di Kelurahan Wijaya Kusuma serta seluruh RT terjalin, yakni dengan membuat acara setiap setahun sekali yaitu buka puasa bersama disela-sela kesibukan masing-masing. Pada tahun ini diadakan di RW 02. Diketahui ada 10 RW yang berada di Kelurahan Wijaya Kusuma, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Terlihat sebuah suguhan makanan dan minuman sederhana untuk buka bersama sangat dinikmati dengan penuh hikmat oleh yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Hubungan antar Forum RT/RW , FKDM dan LMK serta para Tokoh Agama sangat erat sekali, saat buka bersama mereka saling tegur sapa, bercanda dan tukar pikiran masukan bersama untuk memajukan Wilayah bersama.

Forum RT)RW ini sangat positif sekali, satu sama lain banyak bertukar informasi dan pengalaman terkait kegiatan sosial, keagamaan dan Kamtibmas yang ada di wilayah.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Lurah Kel.Wijaya Kusuma, serta ada beberapa perwakilan para Ketua RW antara lain: Ketua RW 01 Hermanto, RW 02 Supomo, RW 03 Haryanto, RW 04 Hery koko,RW 05 Basri, RW 06 Gatot, Ketua LMK beserta jajaran, FKDM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Ketua Organisasi Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan dari Pihak Kepolisian Polsek Tanjung Duren dan para Ketua RT yang ada di RW 02 Kelurahan Wijaya Kusuma.

“Menjaga hubungan silaturahmi adalah cara salah satu mempererat persaudaraan dengan para pemangku pimpinan kecil yang ada di wilayah kelurahan Wijaya Kusuma ini, antara lain Forum RT ,RW, FKDM, LMK dan seluruh element masyarkaat” ujar Supomo SE Ketua RW. 02 kepada awak media.

lebih lanjut, Supomo berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa terus terjalin silahturahmi dan sinergitas antar di wilayah.

“Acara silahturahmi dalam kegiatan ini adalah acara inti pertemuan dalam bentuk Arisan Bulanan bersama Forum RT/RW, LMK , FKDM dan sekaligus ditutup kegiatan dengan berbuka puasa bareng bersama masyarakat” jelasnya.

“Kegiatan tersebut sangat disambut bahagia karena hingga saat ini masih bisa berkumpul bersama karena Allah SWT masih memberikan kesehatan serta panjang umur untuk berkumpul bersama yang sering kita adakan hingga saat ini, kebetulan tuan rumah dalam acara tersebut di RW 02” ungkap Supomo

Menurutnya, acara tersebut itu adalah acara silahturahmi yang baik di moment baik dari teman – teman forum RT/ RW se Wijaya Kusuma.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RT 04 RW02 Kel.Wijaya Kusuma mengatakan “Bahwa kita adalah sosok pemimpin kecil yang ada di wilayah akan selalu bersinergi dengan tiga pilar serta seluruh element masyarakat dan harus menjadi harapan masyarakat” ucap Ujang Subadry.

“Kita selalu bangga, apalagi kita mempunyai jiwa sosialnya yang tinggi untuk berbagi kebahagian serta selalu memberi semangat ke masyarakat, apalagi seluruh pimpinan RT/RW yang ada di Kel.Wijaya Kusuma ini terlihat sangat peduli serta begitu rutin untuk selalu kunjungi masyarakat yang ada di wilayah masing – masing untuk peningkatan pelayanan” tambahnya.

Ujang pun berharap, masyarakat yang ada di Kel. Wijaya Kusuma ini harus mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan dengan baik.

Terlihat salah satu tokoh agama H. Imam Djakwan juga sedang memimpin doa saat detik – detik menjelang Maghrib yang dimana akan dimulainya acara buka bersama. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *