Jalan Samping Stasiun BNI Jadi Lokasi Penataan Kawasan Kebon Melati

Jakarta, Perpek Media – Kelurahan Kebon Melati memilih lokasi Jalan Betutu Ujung, RW 04 yang berbatasan langsung dengan Stasiun BNI untuk dilakukan penataan kawasan Triwulan I Tahun 2023.

Lurah Kebon Melati Ikhsan Kamil mengungkapkan, lokasi penataan ini sebelumnya merupakan kawasan yang kurang tertata dan terkesan kumuh, karena dijadikan lokasi pembuangan sampah oleh warga sekitar, dan transit pengepul barang bekas.

“Kita coba rubah lokasi dengan panjang 250 meter dan lebar 4 meter ini menjadi lahan hijau. Dindingnya yang tadinya kumuh kita cat supaya terang, kemudian kita tambahkan vertikal garden. Sehingga, suasana ketika masuk ke jalan ini asri,” kata Ikhsan di lokasi, Jumat (31/3/2023).

Kemudian, lanjutnya, pada pohon yang berukuran besar akan dilakukan pengecatan dan akan diletakkan gambar gambar yang berisi ajakan kepada warga untuk merawat tanaman.

“Kita imbau untuk menjaga apa yang sudah diperbuat bersama untuk dijaga, agar lingkungan yang sudah dibenahi menjadi sustainable atau berkelanjutan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Ikhsan mengaku penataan ini tidak lepas dari dukungan sudin terkait di antara, Sudin Pertamanan terkait bantuan tanaman hias, Sudin KPKP untuk tanaman toga, Sudin Bina Marga terkait pencahayaan.

“Masing-masing berkontribusi, saya ucapkan terima kasih kepada yang telah mendukung kami. Sehingga, taman dengan luas hampir 1.000 meter persegi bisa berubah seperti ini,” tutupnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *