Jumat Curhat, Srikandi Polres Kepulauan Seribu Dengarkan Keluhan Emak-emak Pulau Lancang

Jakarta, Perpek Media – Jumat Curhat merupakan sebuah program gagasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang menjadi wadah bagi Polri untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi berbagai macam permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Jumat Curhat turut dilaksanakan oleh Srikandi Polres Kepulauan Seribu yaitu Ernila Siregar SH yang menjabat sebagai Kabag SDM Polres Kepulauan Seribu. Kegiatan dilaksanakan di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (14/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Ernila berkomunikasi dengan Ibu Yuan yang merupakan warga RW 01 Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan.

“Kegiatan Jumat Curhat ini sangat di apresiasi oleh warga, karna dalam giat ini mereka bisa menyalurkan aspirasi dan keluhan mereka kepada kami “, kata Ernila.

“Tadi saya sempat berbincang dengan Bu Sari mengenai apa kendala kamtibmas yang terjadi di Pulau Lancang ini, dan dia menjelaskan bahwa kendala yang sering dihadapi yaitu kenakalan remaja”, ujarnya.

Kenakalan yang dimaksud yaitu adanya remaja yang nongkrong hingga larut malam, sehingga di khawatirkan akan terjadinya perkelahian atau konsumsi minuman keras.

“Ibu – ibu ini mengeluhkan susahnya menyuruh anak – anaknya pulang saat nongkrong malam hari dan hal tersebut kerap memicu pertikaian antar remaja. hal ini jelas akan kita tindak lanjuti dengan cara membubarkan remaja – remaja yang nongkrong di malam hari melalui giat patroli malam,” tegasnya.

Menurut Ernila, Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek Jajarannya telah melakukan berbagai macam kegiatan untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif, diantaranya giat Patroli Ramadhan, patroli laut dan juga pengamanan dermaga. (*/Red)

.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *