Kapolsek Buay Madang Serap Suara Masyarakat Dalam Giat Jumat Curhat di Desa Tebat Jaya

Sumatera Selatan, Perpek Media – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, Akp Yudhi Cahyono pimpin giat Jum’at Curhat yang merupakan Program Prioritas Kapolri yang bertujuan untuk menyerap suara dari masyarakat secara langsung bersama Anggota. Kegiatan Jum’at Curhat yang dihadiri Perangkat Desa, Tomas, Toga dan warga desa bertempat di Kantor Desa Tebat Jaya Kec. Buay Madang Kab. Oku Timur (14/04/2023).

“Kembali kita laksanakan giat Jumat Curhat untuk mendengarkan secara langsung curhatan dari masyarakat untuk memberikan saran, kritikan, masukan, serta pengaduan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian khususnya Polsek Buay Madang yang selama ini belum sempat tercurahkan, dan giat jum’at curhat ini adalah sebagai ajang silaturrahmi juga kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan ini untuk menebar kebaikan” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Pada kesempatan itu Kapolsek juga menghimbau, bila ada gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi nomer whatshap Bantuan Polisi ke 0813-70002-110 yang sudah disosialisasikan sebelumnya oleh anggota melalui Medsos, Papan bicara, Sticker dan Banner layanan 24 jam, selanjutnya disampaikan kepada masyarakat tentang larangan memutar musik Remix atau DJ Orgen tunggal di tempat hajatan, apabila masih ditemukan Orgen Tunggal memutar music remik atau dj, akan langsung dibubarkan, tuan rumah dan kepala desa dipanggil ke Mako Polsek.

“Masyarakat saat ini untuk lebih bijak lagi menanggapi terkait Issu issu yang beredar di medsos jangan mudah terprovokasi dan tidak boleh main hakim sendiri apabila ditemukan adanya dugaan penculikan anak, segera laporkan ke Polsek dan masyarakat agar meningkatkan lagi ronda Siskampling atau jaga malam guna antisipasi Curat dan Curi hewan ternak pada malam hari serta mendukung giat gotong royong di desa karena gotong royong merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia, tetap bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing dengan Desa memperbanyak memasang CCTV aktif dan online agar mudah ditindak lanjuti”. jelas Kapolsek.

Tambahan informasi, seperti giat jum’at curhat sebelumnya disela kegiatan Kapolsek Buay Madang menjawab pertanyaan dari warga di sesi tanya jawab salah satunya terkait kamtibmas di bulan puasa.

Selanjutnya dijawab Kapolsek, “kami Polsek Buay Madang akan lebih meningkatkan lagi Patroli ke desa-desa terutama pada malam hari dan jam jam rawan guna mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana selama bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan merayakan hari raya Idul Fitri di wilayah Hukum Polsek Buay Madang” bebernya. (M Abdi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *