Milad FORKABI ke 22 Tahun, H. Sarmili : Orang Betawi Harus Maju di Kampung Sendiri

Jakarta, Perpek Media – Memasuki usia ke 22 tahun, DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) “Satu Komando” Jakarta Barat, mengadakan silaturahmi dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama anggota serta pengurus DPC dan DPRT se-Jakarta Barat di sebuah Cafe yang berada di kawasan Meruya Selatan, Rabu (19/04/2023).

“Dalam rangka milad ormas forkabi yang ke 22 tahun ini sengaja kami selaku pengurus ormas forkabi dpd wilayah jakarta barat sengaja mengundang pengurus dpc dan dprt se-jakarta barat guna menjaga hubungan silaturahmi cara salah satu mempererat persaudaraan dengan para pengurus dpd, dpc hingga tingkat dprt yang ada di wilayah jakarta narat ” ujar H. Sarmili SH. Sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat kepada awak media.

Menurut Sarmili, kegiatan buka bersama dan silahturahmi ini adalah merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta sebagai ruang mempererat tali persaudaraan sesama pengurus DPD hingga tingkat ranting.

Dalam silaturahmi tersebut terlihat seluruh pengurus ormas Forkabi yang ada di Wilayah Jakarta Barat serta perwakilan beberapa pengurus anggota siaga inti bencana Forkabi, yakni dengan membuat acara setiap setahun sekali yaitu buka puasa bersama di sela-sela kesibukan masing-masing dan doa bersama pada tahun ini.

Terlihat sebuah suguhan makanan dan minuman yang sederhana untuk acara buka bersama. Saat buka bersama sangat dinikmati dengan penuh hikmat oleh yang hadir.

“Kegiatan syukuran dalam rangka milad ormas Forkabi yang ke 22 tahun tersebut sangat disambut bahagia karena hingga saat ini, alhamdulilah kita semua disini masih bisa berkumpul bersama karena Allah SWT masih memberikan kesehatan, panjang umur yang dimana hingga saat ini kita semua disinimasih bisa berkumpul bersama” ungkap Sarmili.

Diketahui, hubungan antar pengurus Forkabi tingkat DPD hingga tingkat ranting sangat erat sekali, begitu juga terlihat saat buka bersama. Mereka saling tegur sapa, bercanda dan tukar pikiran (sharing) untuk memajukan Wilayah Jakarta Barat, khususnya untuk orang betawi.

Lebih lanjut, Sarmili berharap dengan adanya kegiatan ini, terus bisa terjalin silahturahmi serta sinergitas antar di wilayah dan harus menjaga Marwah ormas Forkabi sebagai salah satu ormasnya orang Betawi.

Ormas Forkabi yang merayakan milad ke 22 tahun ini adalah sebuah organisasi yang sangat positif sekali, satu sama lain banyak bertukar informasi dan pengalaman terkait kegiatan sosial, keagamaan dan Kamtibmas yang ada di wilayah Jakarta Barat, “Ini adalah acara silahturahmi di hari yang baik dan di moment yang baik serta di bulan yang baik. Yaitu di bulan ramadhan, bulan yang penuh keberkahan” katanya.

“Kita orang betawi harus maju dan harus selalu bangga menjadi tuan rumah dikampung sendiri, apalagi orang Betawi harus menjadi sebuah pejabat publik di dki jakarta serta orang Betawi itu harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi yang dimana kita harus menjaga dki jakarta untuk harus bersama-sama dengan tiga pilar beserta seluruh element masyarakat” ujar Sarmili di Meruya, (19/04)

Turut hadir dalam acara silaturahmi dan bukber ini, ketua DPD Forkabi Jakarta Barat beserta jajaran, Ketua DPC beserta jajaran dan Ketua DPRT beserta jajaran.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama dan potong kue ulang tahun untuk menandakan Nikma serta mensyukuri bersama dalam rangka milad Ormas Forkabi yang ke 22 tahun.

Perlu diketahui, pengurus dan anggota ormas Forkabi dikenal selalu berbagi kebahagian dan memberi semangat ke petugas tiga pilar juga kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Barat. (AT)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *